Pimpin Rakor, Bupati Padang Pariaman Minta OPD Lakukan Beberapa Percepatan

0


Parikmalintang, CanangNews - Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Senin (17/5/2021), Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memimpin rapat koordinasi (rakor) dengan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat. Dalam rakor yang bertempat di aula kantor bupati - Parikmalintang, Suhatri Bur didampingi oleh Wakil Bupati Rahmang dan Sekretaris Daerah Jonpriadi.


Dalam rakor tersebut Bupati menekankan berapa hal, di antaranya ia meminta agar mempercepat pergeseran ketiga untuk memenuhi surat Menteri Keuangan terkait dengan refocusing untuk pembiayaan penanganan covid-19.


"Terkait Rencana Anggaran Belanja (RAB) pinjaman ke bank nagari untuk pembiayaan pembangunan bisa dilakukan pinjaman ke bank daerah dengan menyiapkan penggunaan dana yang dimintakan tersebut sesuai dengan program yang ada melalui perencanaan dan pembiayaan masing-masing,kami juga mempersilahkan kepala OPD untuk membuat RAB sesuai dengan kebutuhan," sambung Bupati


Ia menambahkan, agar mempercepatpenyampaian Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) ke DPRD sehingga dapat mempercepat pembahasan perubahan anggaran. Jika memungkinkan awal September perubahan anggaran sudah terlaksana.


"Terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman kami meminta agar tetap disiplin terhadal protokol kesehatan sehingga tidak adanya penambahsan kasus dan terjadinya klaster baru,kami juga mengingatkan agar Kepala OPD bersama staf agar selalu meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan dalam menjalankan kewajiban sebagai pelayan masyarakat," katanya lagi.



Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Rahmang mengingatkan semua OPD agar lebih fokus dalam pemasukan ke daerah, terutama dalam menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Padang Pariaman, sehingga menambahpemasukan ke daerah.


"Kami juga meminta agar terciptanya keseragaman pada sekolah dibawah kelembagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman agar sekopah tersebut disamakan warnanya sehingga dapat menjadi pembeda antara sekolah dibawah kelembagaan daerah dengan yang lainnya," ujarnya.


Ia meminta agar persoalan sampah dilingkungan Kabupaten Padang Pariaman ditangani lebih cepat sehingha tidak menimbulkan permasalahan baru juga terkait pembangunan jalan yang rusak agar segera diperbaik sehingga dapat mempermudah akses bagi masyarakat.


Ia juga menekankan agar SOP penerimaan tamu pada masa pandemi di Kantor Bupati Padang Pariaman agar lebih ditingkatkan hal ini dilakukan juga untuk menjaga keamanan dan memutus rantai Covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman 


Rapat ini ditutup dengan penyampaian evaluasi program kerja dan kendala yang terjadi pada masing-masing OPD dan Camat. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top