Prihatin Kondisi Jalan Rura Patontang, Bupati Pasbar : Nanti Akan Diperlebar dan Sebagian Dibeton

0


 

Pasaman Barat-- Kondisi jalan menuju Rura Patontang Kecamatan Koto Balingka sangat memprihatinkan. Hal tersebut menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Terbukti tampak dilakukannya peninjauan jalan oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, pada Kamis (20/5/2021).


Bupati Hamsuardi dalam kesempatan tersebut juga didampingi oleh Kepala Bappeda Joni Hendri, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Raf'an beserta tim teknik Dinas PU dan stakeholder terkait lainnya menelusuri jalan Rura Patontang yang terjal dan setapak.


Bupati Hamsuardi menjelaskan, masih banyak akses jalan di Kabupaten Pasaman Barat yang membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah. 


"Namun karena keterbatasan anggaran, kita sangat membutuhkan bantuan dan perhatian dari Pemerintah pusat, baik itu berupa Dana Alokasi Umum maupun Dana Alokasi Khusus,"jelas Hamsuardi


Lebih lanjut Hamsuardi menyampaikan, Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk perencanaan pembangunan jalan di daerah tersebut harus sesuai dan tepat sasaran.


"Anggaran yang ada akan kita maksimalkan untuk perencanaan pembangunan infrastruktur beberapa jalan yang sudah kita survei. Untuk itu, nantinya Agar DAK juga bisa tepat sasaran" ungkapnya.


Pembangunan jalan Rura Patontang nantinya akan diperlebar dan sebagian jalan dibeton dengan panjang kurang lebih 4,5 km. (Robi)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top