Pilwana Serentak, DPMD Padang Pariaman Laksanakan Bimtek PPWN

 

Kepala DPMD Erman S Sos MM (kiri) bersama Sekdakab Jonpriadi, Bupati Suhatri Bur serta Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Hendri Satria (Dok. Suindra)

Pariaman, CanangNews - Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menjadwalkan pemilihan wali nagari (pilwana) secara serentak, Minggu 31 Oktober 2021. Namun, tahapan pelaksanaannya sudah dimulai. 


Hari ini, Senin (24/5/2021) hingga Kamis (27/5/2021), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan Bimbingan Teknis terhadap Panitia Pemilihan Wali Nagari (Bimtek PPWN). Kegiatan bertempat di suatu hotel di Kota Pariaman dan bakal dibuka oleh Wakil Bupati Rahmang pukul 08.30 WIB nanti.



Kepala DPMD Erman S Sos MM yang didampingi Panitia Pelaksana Bimtek Deded Permana SPsi MM menyebutkan, bimtek diikuti 29 PPWN dengan 174 peserta. "Namun, kami membagi peserta tiga angkatan," ujarnya. 


Hari pertama, Senin (24/5/2021), lanjut Erman, bimtek diikuti 9 PPWN dengan 54 peserta. Yakni PPWN Koto Baru, Batu Kalang dan Koto Dalam (Kecamatan Padang Sago), Kuranji Hilir dan Pilubang (Sungai Limau), Koto Tinggi, Parikmalintang dan Pakandangan (Anam Lingkuang) serta Sunua (Nan Sabarih).



Hari kedua, Selasa (25/5/2021), bimtek diikuti 10 PPWN dengan 60 peserta. Yakni PPWN Ulakan (Ulakan Tapakih), Kapalo Hilalang (2x11 Kayutanam), Gunuang Padang Alai, Kudu Gantiang dan Limau Puruik (V Koto Timur), Campago dan Sikucua (VKoto), Sintuak dan Toboh Gadang (Sintuak Toboh Gadang / Sintoga) serta Kuranji Hulu (Sungai Garinggiang).


Selanjutnya, hari ketiga, Kamis (27/5/2021),  bimtek juga diikuti 10 PPWN dengan 60 peserta. Yakni PPWN III Koto Aua Malintang Utara dan III Koto Aua Malintang Selatan (IV Koto Aua Malintang), Balah Aie, Sungai Sariak dan Lareh Nan Panjang (VII Koto), Gasan Gadang dan Malai V Suku (Batang Gasan) serta Sicincin, Lubuak Pandan dan Sungai Asam (2x11 Anam Lingkuang). 



Menurut Erman, masing-masing PPWN diikuti oleh enam peserta. Mereka terdiri dari Ketua, Sekretaris, 3 Anggota dan satu Staf Sekretariat PPWN. 


Sementara Panitia Pelaksana Deded Permana yang juga Pelaksana Tugas Kepala Bidang Keuangan dan Aset menambahkan, instruktur pada bimtek ini terdiri dari Bupati Suhatri Bur, Kepala DPMD Erman, Sekretaris DPMD Junaidi Syah dan Deded Permana sendiri. (Zakirman Tanjung)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama