Galang Donasi Untuk Palestina, Ini yang Dilakukan Putri Bungsu Rusma Yul Anwar

Zahra Mardiah Anwar - Putri Bungsu Rusma Yul Anwar


Painan, CanangNews - Zahra Mardiah Anwar putri bungsu dari Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd bersama kawan-kawan yang tergabung dalam Yayasan Saribu Aka (YSA) Pessel, turun kejalan dan cafe-cafe.


Aksi yang dilakukan YSA Pessel, penggalangan donasi sebagai bentuk solidaritas dan rasa kemanusiaan untuk Palestina.


"Ya om, dari dasar itulah kita bersama-sama kawan turun melakukan penggalangan donasi," ucapnya di Painan. Minggu (23/5).


Pada media, Zahra Mardiah Anwar, mengatakan, penggalangan donasi peduli Palestina, karena melihat pemberitaan di media televisi apa terjadi dan serta menimpa Palestina, maka didasari rasa kemanusian bersama kawan-kawan YSA Pessel tergugah untuk turun kejalan melakukan penggalangan donasi. 


Sedih bahkan nangis saat melihat video dan berita yang ada di Televisi, bagaimana kesedihan anak-anak kecil dan orang tua akibat perang di Palestina. Zahra Mardiah Anwar selain turun kejalan, bersama kawan-kawan lainnya melakukan penggalangan donasi lewat penampilan bersama band dari cafe ke cafe di seputaran Painan.


"Secara kerugian baik materil maupun formill, harta benda dan keluarga tidak sebanding dengan apa yang kita salurkan saat ini," kata Zahra Mardiah Anwar


Menurutnya, hasil dari kegiatan yang dilakukan bersama kawan-kawan, walaupun tidak seberapa, minimal bisa ikut meringankan beban mereka yang ada di Palestina. 


Sekali lagi, atas nama YSA Pessel serta pribadi sangat prihatin dengan apa telah terjadi di Palestina, mudah-mudahan kedepan tidak lagi hal itu terulang kembali, mudah-mudahan donasi akan disalurkan melalui YSA Pessel bisa sedikit meringankan beban mereka semua. (can) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama