Pastikan Kamtibmascar Malam Takbiran 1442 H, Polres Pessel gelar Patroli Wilayah

0
Apel Persiapan Patroli Wilayah Polres Pesisir Selatan


Painan, CanangNews - Dalam rangka memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran (kamtibmascar) arus lalu lintas di wilayah hukum Polres Pesisir Selatan (Pessel) di malam Takbiran 1442 Hijriah, Jajaran Polres Pessel menggelar patroli di sejumlah tempat di Painan, dan sekitarnya, Rabu (12/5).


Kegiatan patroli tersebut diawali dengan apel di Polres Pessel pada pukul 19.30 WIB yang dipimpin oleh Wakapolres Pessel, Kompol Taufik Isra dan dihadiri para PJU Polres Pessel serta anggota Polres Pessel.


Dalam arahannya, Kapolres Pessel AKBP. Sri Wibowo, S,IK, MM melalui Wakapolres Pessel Kompol Taufik Isra agar seluruh anggota polres Pessel dan jajaran Polsek-Polsek melaksanakan patroli wilayah masing-masing. Guna memastikan kamtibmascar dimalam Takbiran.



Sementara itu, Kabag Ops Polres Pessel Kompol Arzal menegaskan, selaku Karendal Ops membagi personil yang telah diperintahkan dengan 3 Shif A, B, dan C dalam melakukan patroli ke Mesjid yang ada di Kota Painan. 


Diterangkan Arzal,  Shif A dpt bagian Patroli Masjid Agung Baiturahman, Masjid PKDP Pariaman, Masjid Al Amilin, dan Masjid Raya Painan.


Shif B dpt bagian Patroli Masjid Pasar Inpres Painan, Masjid Terapung Samudra Ilahi, dan Masjid Jabal Nur, dan Shif C dpt bagian Masjid yg berlokasi sepanjang Salido dan Sago.


"Kita juga lakukan himbuan pada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dalam mencegah penyebaran Covid-19," ungkap Arzal. 


Sampai saat ini, menurut Arzal, anggota dilapangan tidak mendapatkan adanya masyarakat yang melakukan takbiran konvoi dijalan, namun mereka hanya melakukan Takbiran di Mesjid dan Mushalla dengan jumlah massa tidak terlalu banyak.


Himbuan tentang prokes juga disampaikan pada masyarakat umum yang berkunjung ke lokasi taman Spora Painan agar tetap memakai masker, dan tidak melakukan kerumunan dengan jumlah banyak.


"Pelaksanaan Patroli malam Takbiran Idul Fitri 1442 H berjalan dengan aman tertib dan lancar," tutup Arzal. (can) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top