Malam Takbiran, Polsek Tapan Amankan 4 Dirigen Tuak

Iptu, Gusmanto, SH bersama Jajaran Polsek Tapan dan Barang Bukti 4 Dirigen (150 Liter) Tuak yang berhasil diamankan


Painan, CanangNews - Dalam Memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran (Kamtibmascar) di malam Idul Fitri, Kapolres Pesisir Selatan (Pessel) AKBP. Sri Wibowo, S.IK, MM melalui Kapolsek Tapan Iptu. Gusmanto, SH bersama anggota, gelar patroli wilayah guna pengamanan malam takbiran, Rabu, (12/5).


Diawali dari Kantor Polsek Tapan, Gusmanto memimpin langsung patroli wilayah dengan menggunakan mobil patroli Polsek Tapan dan sepeda motor menyisiri ruas jalan, dan tempat-tempat yang dianggap menjadi pusat keramaian diwilayah hukumnya.


Berdasarkan pantuan dilapangan, dalam kegiatan patroli, Gusmanto sesekali berhenti memberikan himbauan pada warga, pemuda agar tetap memakai masker dan menjaga jarak. 


"Patroli digelar jajaran Polsek Tapan ini untuk memastikan keamanan, ketertiban dan kelancaran dimalam Takbiran Idul Fitri 1442 H," tegas Kapolres Pessel melalui Iptu. Gusmanto, SH.


Dijelaskan Gusmanto, pada masyarakat dan pemuda diberikan himbuan tentang protokol kesehatan, salah satunya memakai masker dan menghindari kerumunan. Hal tersebut dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid-19, khususnya di wilayah hukum Polsek Tapan. 


Selain itu, kegiatan patroli pada malam takbiran tersebut, bertujuan sebagai antisipasi adanya balap liar dan kenakalan remaja. 


Dalam kegiatan tersebut, Polsek Tapan mengamankan dalam 4 dirigen (150 liter) minuman keras jenis Tuak dan 1 kendaraan bermotor yang mengganggu kamtibmas dengan knalpot keras.


"Sekali lagi, pihaknya tidak akan lelah melakukan himbuan ketengah masyarakat tentang protokol kesehatan" tutup Gusmanto. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama