Syofian Hendri Serukan Pentingnya Pendidikan, Perangi Kemiskinan dan Pererat Ukhuwah lslamiah

 


Sijunjung, Canangnews.com - Ustadz Syofian Hendri, S.Pdl selaku Khatib shalat ldul Fitri 1442 H. di tanah lapang Padang Sibusuk mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk mengingat kembali sejarah pendahulu yang telah berupaya menancapkan tonggak kuat pendidikan di daerah itu, Kamis, (13/05/2021).Dia mengharapkan supaya sektor pendidikan terus digenjot peningkatannya dimulai dari semangat setiap individu untuk memajukan wawasan pendidikannya.


Dengan semangat yang berkobar, Syofian Hendri, yang juga menjabat sebagai Wakil  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kabupaten Sijunjung, menyampaikan khutbahnya di tengah tengah jamaah yang memang berasal dari masyarakat seputaran Padang Sibusuk kecamatan Kupitan kabupaten Sijunjung.



Ditambahkannya, bahwa kemiskinan bukanlah sumber daya alam yang miskin, namun sumberdaya manusianya yang miskin. Dia mengajak supaya memulainya dengan hal sederhana misalnya dengan menanam sayur, cabai dan tanaman yang bermanfaat sekitar pekarangan untuk kebutuhan pibadi kita.


Terakhir, Syofian mengajak ke semua golongan masyarakat untuk menggalang persatuan ukhuwah islamiah. "Adanya pergeseran nilai-nilai yang ada di masyarakat dewasa ini supaya jangan menjadikan hal itu menjadi awal perpecahan. Namun hendaknya berbeda pendapat dijadikan sebagai pintu rahmat sehingganya nagari kita menjadi baldatun toyyibatun warobbun ghoffur" pungkasnya.


Pelaksanaan shalat ldul Fitri itu di laksanakan dengan protokol kesehatan diantaranya, panitia memeriksa suhu tubuh, menyediakan masker, juga cuci tangan. Nampak masyarakat antusias mengikuti shalat ldul Fitri tahun ini di tengah  zona orange karena tahun lalu tidak terlaksana.(TJP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama