MUI Agam Silaturahmi Dengan Bupati Pada Masa Berakhir Kepengurusan


 

Agam, -Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman terima kunjungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Agam, di rumah dinas, Senin (31/5) malam.

Kunjungan belasan pengurus MUI Agam untuk bersilaturahmi, sekaligus berpamitan mengingat telah berakhirnya masa kepengurusan MUI Agam periode 2015-2020.

Plt Ketua MUI Agam, Nawazir Mukhtar menyampaikan, dalam waktu dekat akan menggelar Musda yang diagendakan 18-20 Juni 2021, untuk melakukan pemilihan pengurus MUI periode berikutnya.

“Kita harap dukungan Bupati Agam untuk melaksanakan Musda ini,” ujarnya.

Pengurus MUI Agam periode 2015-2020 ini minta restu dan izin kepada Bupati Agam, sehingga hasil musda nanti bisa menghasilkan figur yang dapat bersinergi baik dengan pemerintah daerah, legislatif dan lainnya.

“Semoga kepengurusan yang baru nanti lebih energik dan mampu jalankan banyak program,” harap Nawazir.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman mengatakan, siapapun nanti yang terpilih sebagai pengurus MUI, diharapkan bisa memperkuat kerjasama dan bersinergi dengan pemerintah daerah maupun unsur lainnya.

“Insya Allah, kita mendukung pelaksanaan Musda MUI yang akan digelar dalam waktu dekat ini, termasuk kebijakan yang dibuat dalam hal pengembangan agama di tengah masyarakat,” sebutnya.

Menurutnya, peran MUI sangat besar dalam mendukung program pendidikan agama Islam di sekolah, serta pengembangan rumah tahfiz di seluruh kecamatan yang juga melibatkan Kantor Kementerian Agama.

“Apabila nanti sudah terpilih pengurus baru, jika perlu kita laksanakan pertemuan beberapa bulan sekali, untuk mensinergikan program MUI dengan OPD,” katanya.

Dengan pengurus baru nantinya, diharapkan mampu menjadikan MUI lebih baik dan jadi barometer MUI di Sumatera Barat. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama