OPD Agam Nyatakan Siap Dukung Program PKK


 

Agam, -Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, menyatakan siap mendukung dan menyukseskan program Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam.

Dukungan itu disampaikan sejumlah kepala OPD pada acara Rakor TP-PKK dengan OPD terkait di lingkungan Pemkab Agam, Senin (31/5) di aula kantor bupati Agam.

Kepala DPMN Kabupaten Agam, melalui Kepala Bidang Bina Pemberdayaan Masyarakat, Deswita menyampaikan antusiasnya dalam mendukung semua kegiatan positif yang dilaksanakan PKK.

Menurutnya, hal itu dikarenakan kegiatan PKK dianggarkan ke dalam DPA Dinas PMN Agam.

Pihaknya menilai, PKK selama ini sudah banyak memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat khususnya pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

“Pemberdayaan masyarakat atau keluarga dalam bentuk kecilnya, jelas sekali itu merupakan tugas pokok kita di DPMN. Maka, program dari PKK dan DPMN memang sejalan sekali,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Masyarakat, Yeni Sofnidel kepada AMC yang juga hadir pada acara tersebut.

Ia berharap, sinergitas antara PKK dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bisa terjaga dengan baik.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam, Edi Oktafiandy yang hadir langsung dalam acara tersebut, menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung program -program PKK Agam.

Pasalnya, banyak kegiatan Kementerian Agama yang paralel dengan program PKK.

“Seperti kegiatan majelis taklim, remaja masjid, rumah tahfiz, pondok pesantren dan banyak kegiatan lainnya,” ujar Edi. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama