Kunjungi Bupati Padang Pariaman, Direktur Poltek KP Bicarakan Penerimaan Mahasiswa Baru

0

Parikmalintang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM menerima kunjungan Direktur Politeknik  Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Harisjon SPi MSi dalam rangka menjalin kerja sama untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022, Jumat (21/5/2021), di ruangan kerja bupati Parikmalintang.


Dalam audiensi tersebut Harisjon menyebutkan, Poltek KP menyelenggarakan pendidikan formal Diploma III Perikanan selama 3 tahun guna menghasilkan tenaga teknis profesional perikanan terampil yang memiliki jiwa wirausaha, tanggungjawab sosial, disiplin dan mampu berperan aktif dalam melaksanakan pembangunan perikanan.


“Momen ini terkait dengan Kedatangan Menteri Kelauatan dan Perikanan tanggal 28 Mei 2021 nanti, Poltek KP memiliki 3 program studi, yakni Program Studi Perikanan Tangkap (PTK), Program Studi Permesinan Kapal ( PMK), Program Studi Usaha Budidaya IKan (UBDI) dengan kompetensi kelulusan masing-masingnya ANKAPIN I, BST, Sertifikat kompetensi,” katanya menerangkan.


Ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar mempromosikan dan meyiapkan putra putri daerah ini untuk belajar di Poltek KP yang beralamat di Jalan Simpang Toboh, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, sehingga nantinya juga untuk kemajuan kelautan dan perikanan di Kabupaten Padang Pariaman.


Menanggapi hal itu, Bupati Suhatri Bur yang didampingi oleh Wakil Bupati Rahmang menyambut baik tawaran kerjsama yang diberikan oleh Poltek KP dan akan ditindaklanjuti dengan memanggil  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kepala Dinas Perikanan.


“Ini merupakan tawaran positif yang harus ditindaklanjuti untuk menciptakan generasi penerus yang berkompeten di bidang kelautan dan perikanan serta berguna untuk kemajuan daerah Kabupaten Padang Pariaman kedepannya,” kata Bupati Suhatri Bur. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top