Terima Kaperw BPKP Ichsan Fuady, Bupati Suhatri Bur Siap Bersinergi

 


Parikmalintang, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didampingi Wakil Bupati Rahmang dan Kabag Humas Anton Wira Tanjung menerima kunjungan silaturrahim Kepala Perwakilan (Kaperw) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Barat Ichsan Fuady di Kantor Bupati, Parikmalintang, Jumat (21/5/2021).


Dalam kesempatan tersebut Ichsan Fuady memperkenalkan diri selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar yang baru dijabatnya selama kurang lebih baru satu bulan. Ia juga menyampaikan posisi dan peran BPKP serta kontribusi yang bisa dilakukan kepada Pemerintah Daerah di Provinsi Sumbar khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.


“Kami sangat menghargai sambutan hangat yang diberikan Pak Bupati dan Pak Wabup. Kita jalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan siap melayani kapanpun diperlukan,” kata Ichsan Fuady yang didampingi Koordinator Pengawasan Akuntabilitas Pemerintah Daerah (Korwas APD) Jun Suwarno. 


Ia juga mengapresiasi Kabupaten Padang Pariaman yang laporan keuangannya memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Peran BPKP, kata Ichsan, sehubungan dengan penerapan Sistem Pengendalian Pemerintah (SPIP) guna mewujudkan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.


Menanggapi hal tersebut, Bupati Suhatri Bur menyampaikan selamat bekerja kepada Ichsan Fuady selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar yang baru. Ia sepakat bahwa sangat dibutuhkan sinergitas bersama BPKP dalam membangun Kabupaten Padang Pariaman. 


Suhatri Bur juga mengemukakan, selaku bupati yang baru menjabat selama tiga bulan, ia butuh bimbingan dan pengawasan terkait penyusunan berbagai kebijakan. Hal ini dimaksudkan demi tertibnya pengelolaan keuangan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman. 


“Dalam bekerja kami sangat menginginkan pemerintahan yang sukses dan mematuhi aturan yang berlaku,” kata Bupati Suhatri Bur mengakhiri. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama