Irwan Fikri Seranhkan Piala Bergilir MTQ ke VI Bayua Pada Juara Umum

0


 

 Agam, -Jorong Sawah Rang Salayan berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat Nagari Bayua Kecamatan Tanjung Raya.

Penyerahan piala bergilir dari wali nagari itu diserahkan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, kepada salah seorang perwakilan kafilah Jorong Sawah Rang Salayan, di Masjid Raya Bayua, Senin (3/5) malam.

Wali Nagari Bayua Hadi Fajrin, menyebutkan, Jorong Sawah Rang Salayan berhasil meraih juara umum setelah menyisihkan 9 jorong lainnya yang ada di Nagari Bayua.

“MTQ diikuti 150 peserta dengan 6 cabang perlombaan,” jelasnya.

Wali nagari menambahkan, terselenggaranya kegiatan itu berkat dukungan semua pihak.

“Kegiatan ini kita selenggarakan melalui dana nagari, swadaya masyarakat di kampung dan perantauan,” jelasnya menambahkan.

Menurutnya, adanya perlombaan MTQ menjadi salah satu upaya mencetak generasi penerus yang Qurani dan berkarakter.

Menanggapi hal itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, SH, mengucapkan selamat dan apresiasinya kepada semua pihak khususnya panitia atas terselenggaranya kegiatan MTQ di Nagari Bayua.

“Kita ucapkan selamat kepada Jorong Sawah Rang Salayan atas prestasinya. Kepada yang belum berhasil mendapatkan juara jangan bersedih,” ucap wabup.

Pada intinya, terang putra kelahiran Bayua tersebut, kegiatan ini bukan mencari siapa menang atau kalah tapi subtansinya bagaimana memotivasi diri agar mendalami ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai benteng diri.

Ia juga berharap, melalui MTQ ini akan terpilih qori-qori’ah dan hafizh-hafizhah terbaik untuk mewakili nagari ke tingkat kecamatan hingga ke tingkat yang lebih tinggi. (*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top