Bupati Suhatri Bur Ikuti Rapat dengan Kementrian Pertanian

0

Jakarta, CanangNews - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur SE MM mengikuti rapat kerja dengan Kementerian Pertanian (Kementan) bersama Bupati / Walikota se-Sumatera Barat di Jakarta, Selasa (25/5/2021).


Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan  Kementan akan kembali memokuskan upaya mekanisasi pertanian dan korporasi petani di setiap provinsi.


"Kementan telah tetapkan arah pembangunan pertanian maju, mandiri, dan modern sebagai pedoman untuk bertindak tegas, cepat, dan tepat serta dengan kinerja yang lebih maju. Kementan akan terus mengoptimalisasi sumber daya pertanian yang dimiliki untuk mendukung kemandirian pangan lokal dan nasional. pada saat ini dibutuhkan pemanfaatkan teknologi kekinian untuk dapat mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas hasil produksi pertanian," katanya menegaskan.


Selain itu, Syahrul menambahkan, peningkatan mekanisasi pertanian perlu didukung dengan adanya korporasi petani. Lewat korporasi, ia berharap pembangunan pertanian akan lebih tertata sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat dari tahun ke tahun.



Senada dengan itu, Bupati Suhatri Bur menyatakan dukungan penuh terhadap program yang dibuat oleh Kementan karena ini juga akan memberikan dampak positif kepada sektor pertanian, mengingat masyarakat Kabupaten Padang Pariaman pada umumnya berprofesi sebagai petani serta Kabupaten Padang Pariaman juga memiliki lahan pertanian yang luas


"Kabupaten Padang Pariaman memiliki lahan pertanian yang luas oleh karenanya jika pemanfaatkan teknologi kekinian untuk dapat mendukung peningkatan kualitas dan kuantitas hasil produksi pertanian itu dilakukan nantinya juga akan menambah nilai hasil pertanian dan ini juga akan menambah pendapatan bagi masyarakat sehingga pertumbuhan perekonomian di Padang Pariaman juga meningkat," katanya lagi. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top