Bagaimana Shalat ldul Fitri 2021, Halalbihalal dan Wisata di Kabupaten Sijunjung



Sijunjung, Canangnews.com -Pemerintah daerah kabupaten Sijunjung tidak memfasilitasi shalat idul fitri dikarenakan Sijunjung berada pada zona orange. Hal tersebut tegas disampaikan Bupati Sijunjung, Benni Dwifa Yuswir pada konferensi pers dihadapan awak media pada hari Senin pagi (10/05/2021) di gedung Balairung Lansek manih.


"Selain itu, kebijakan kami bahwa tidak mengadakan halal bihalal berupa open house dan juga tidak membuka objek wisata dikarenakan keadaan ini." lanjutnya.



Pernyataan tersebut disampaikan kepada awak media oleh Benni, didampaingi  wakil bupati Iradatillah, Sekdakab Zefnihan, Kadis kominto Rizal Efendi dam beberapa kepala OPD Sijunjung pada Konferensi Pers menghadapi Hari raya ldul Fitri.


Ditambahkannya bahwa saat ini kabupaten Sijunjung berada pada zona Orange yang mana sudah ada 34 orang meninggal dunia dari 1084 dan yang sembuh berjumlah 1001 orang.


Benni mengharapkan masyarakat luas agar dapat mematuhi protokol kesehatan bila akan melaksanakan shalat ldul fitri dan  halal bihalal.



Benni juga mengharapkan zona orange di daerah itu segera berakhir menjadi setidaknya zona kuning agar geliat ekonomi dan dapat dibukanya kembali sekolah sehingga generasi muda dapat menjalani proses belajar dengan normal kembali.(TJP)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama