Anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan Hadiri Rapat Pembentukan Posko Penanganan Covid 19


Sikabaluan Canangnews,Babinsa Koramil 01Muara Sikabaluan ikut ambil bagian dalam pembentukan posko pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro serta Penanganan Covid 19 di Desa binaan tepatnya di Monganpoula.


Bertepatan pada hari ini Senin 03 Mei 2021,Pukul 10.00 wib Babinsa hadiri rapat Pembentukan  Posko dalam memutus mata rantai dari penyebaran Covid 19.

Dalam hal ini Pelimpahan wewenang dari Pemerintahan Kabupaten terhadap  Pemerintahan Desa dengan tujuan menekan perkembangan penyebaran Virus Covid 19 di masing 2 Desa.

Adapun salah satu bentuk upaya dalam menekan angka penyebaran Covid 19 diantaranya Anggota Posko memberikan himbauan kepada warga supaya tetap mematuhi Prokes,dilanjut dengan memantau kegiatan warga supaya tidak berkerumun,selanjutnya,melakukan Pendataan kepada warga Pelaku Perjalanan warga pendatang baru,serta pemeriksaan terhadap hasil swab,seterusnya,menghimbau untuk isolasi mandiri,dan yang terakhir memberikan pembinaan bagi warga yang tidak mematuhi Prokes.

Pembentukan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro kali ini dihadiri langsung oleh Babinsa Desa Monganpoula, Kepala Desa Monganpoula,Kaur Kesra Desa Monganpoula,Kasih Ke pemerintahan Desa Monganpoula,Kaur Umum Desa Monganpoula,Kepala Dusun Desa Monganpoula yang berakhir pada pukul 11.00 WIB.(JS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama