Wabup Rahmang Membuka Sosialisasi Pembinaan Potensi BUMNag dan Lahan Tidur

0

Pariaman, CanangNews - Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs Rahmang MM membuka kegiatan Sosialisasi "Pembinaan Potensi Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) dan Pembinaan Terhadap Potensi Pengembangan Lahan Tidur yang diikuti sejumlah walinagari bertempat di Pandopo Rumah Dinas Bupati - Pariaman, Rabu (28/4/2021).


Bertindak sebagai narasumber antara lain Irwansyah Panjaitan, direktur Fasilitasi Pemanfaatan Dana Desa Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, serta pengelola Igrow dan Wegrow Asia.


Dalam kata sambutannya, Wabup mengatakan pentingnya melakukan pembinaan untuk pemanfaatan lahan tidur yang ada di desa khususnya di bidang komoditi pangan untuk memperkuat pertahan pangan di daerah.



Rahmang menyampaikan sengaja mengundang Igrow Asia untuk membantu dalam mengembangkan komoditi pangan, Igrow merupakan platform yang membantu mitra petani dalam melakukan penerimaan pinjaman pengembangan lahan tidur yang belom optimal yang akan dapat dimanfaatkan oleh petani dalam mengembangkan lahan pertanian


"Pertemuan ini sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya, dimana 3 hari setelah pelantikan saya, saya langsung berkunjung ke Kemendes PDTT, ini adalah salah satu upaya pemerintah daerah dalam pembinaan pemanfaatan lahan tidur yang ada di desa, dan tentunya juga dengn dukungan wali nagari serta masyarakat untuk bersama-sama membangun ekonomi daerah,"  ujar Wakil Bupati. (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top