Kunjungi Masjid Istiqamah Padang Sago, Wabup Rahmang Himbau Jamaah Cerdas Menggunakan Internet

0
Wabup Rahmang (kiri) memperkenalkan Kadiskominfo Zahirman sebagai anggota TSR Khusus

Padang Sago, CanangNews - Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Padang Pariaman Drs Rahmang MM mengunjungi Masjid Istiqamah Nagari Koto Dalam, Kecamatan VII Koto Padang Sago, Selasa (28/4/2021).


Turut hadir mendampingi Wabup antara lain Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Zahirman S Sos MM, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Kadis Arpus)  Hendri Satria AP MSi, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Taslim Letter SE MM dan Kepala Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah (KTU RSUD) Darmadi.


Rombongan TSR Khusus disambut  oleh Camat VII Koto Padang Sago bersama Walinagari dan pemuka masyarakat Nagari Koto Dalam.


Di awal kata sambutannya, Wabup mengingatkan, sekarang tepat 2 bulan kepemimpinan Bupati Suhatri Bur dan Wabup Rahmang. Jadi, semenjak dilantik, tidak ada lagi istilah 01, 02 atau 03. 


"Untuk itu semua kita masyarakat Padang Pariaman harus bersatu bersama bupati dan wakil bupati terpilih membangun Padang Pariaman lebih baik dan lebih maju," ujannya.


Selanjutnya, Rahmang mengajak jamaah tarawih untuk selalu meningkatkan ibadah di bulan yang penuh berkah, penuh rahmah dan pengampunan ini. "Mari kita tinggalkan perbuatan-perbuatan yang mengandung dosa atau menghilangkan pahala puasa.  Perbanyaklah ibadah, seperti melaksanakan shalat wajib dan sunah, membaca Al-Qur'an dan bersedekah serta ibadah-ibadah lainnya."


Pada tahun yang lalu, ulas dia, shalat tarawih berjamaah dilarang karena covid-19. "Tetapi pada Ramadhan tahun ini kita sudah dapat melakukannya. Bukan berarti covid itu habis, namun agak sedikit mereda. Oleh karena itu, kita hendaknya selalu tetap melaksanakan protokol kesehatan."


Info covid-19 di Padang Pariaman hari ini, papar Rahmang, kasus positif 1.382 orang, meninggal 47 orang, sembuh 1.256 orang dan masih dirawat atau isolasi sebanyak 126 orang.


Pada akhir sambutannya, Wabup Rahmang menghimbau para jamaah agar cerdas menggunakan Internet. Dengan peralatan tekhnologi seperti handphone/smartphone dunia bagaikan dalam genggaman. Bila digunakan dengan baik maka akan bermanfaat, namun bila salah.dalam menggunakan akan dapat menimbulkan persoalan hukum seperti melanggar UU ITE. 


"Oleh karena itu, saring (pelajari) dulu sebelum membagikan (sharing) suatu informasi dalam bermedia sosial", himbau Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini.


Mewakili Wabup, Kadiskominfo Zahirman menyerahkan paket bantuan kepada Pengurus Masjid Istiqamah

Selesai sambutan, Wabup Rahmang bersama tim menyerahkan sumbangan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman berupa dana sebesar Rp5.000.000 dan paket berisi lima Kitab Suci Al-Qur'an beserta terjemahan.


Acara TSR Khusus ditutup dengan tausyiah yang disampaikan oleh Rifaii Tuanku Mudo Sati. (ZK/ZT)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top