Sambut Ramadhan, Warga Perumahan Griya Mutiara Silaturrahim


Batang Anai, CanangNews - Ramadhan 1442 H tinggal beberapa hari lagi. Warga Perumahan Griya Mutiara, Nagari Sungai Buluh Utara, Kecamatan Batang Anai, menyelenggarakan silaturrahim menyambut bulan suci Ramadhan. Acara silaturrahim juga diisi dengan tausyiah agama oleh Ustadz Thaheransyah S Sos I MA dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dan diikuti oleh seluruh warga Perumahan, bertempat di Mushallah Kompleks, pada Kamis malam 8 April 2021.


Ketua Kompleks Perumahan Griya Mutiara Batang Anai Medi Hendra, S.Pd.I, MA menyampaikan dalam sambutannya bahwa Mushallah tempat kegiatan silaturrahim merupakan pembangunan tahap 1  yang baru saja rampung, meskipun belum seratus persen. Dia merasa sangat bangga dan mengapresiasi kekompakan warga serta semangat panitia pembangunan. Dengan spirit bahwa Mushallah adalah kebutuhan spiritual yang mendesak, warga perumahan berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan dengan kebersamaan serta mengumpulkan donasi dengan target Mushallah bisa dimanfaatkan untuk pelaksanaan taraweh Ramadhan tahun ini.


"Apresiasi dan salut dengan komitmen warga dan panitia pembangunan, alhamdulillah pembangunan tahap 1 Mushallah bisa diselesaikan sesuai target, hanya dalam waktu satu bulan pembangunan Mushallah bisa kita rampungkan. Insya Allah kita akan melaksanakan shalat taraweh tahun ini dan ibadah ramadhan lainnya." Katanya.


Lebih lanjut Medi Hendra yang juga akrab disapa buya itu menyebutkan agar dalam pelaksanaan kegiatan dan program-program kedepannya warga tetap menjaga kekompakan. Dia juga mengajak untuk saling membantu, saling menginformasikan, saling mendukung antar sesama warga. Harapannya juga ada masukan dan saran-saran kepada pengurus kompleks agar setiap agenda perumahan bisa diselesaikan dengan baik. Karena dia mengakui bahwa pengurus kompleks banyak memiliki kekurangan-kekurangan.


"Pengurus kompleks bukan manusia setengah dewa, bukan manusia super, bukan manusia yang serba bisa, manusia yang bisa melakukan segala-galanya, bisa menjangkau segala arah. Namun banyak keterbatasan-keterbatasan yang dimiliki, termasuk keterbatasan kemampuan dan keterbatasan waktu. Makanya mari kita saling melengkapi dan menutupi kekurangan-kekurangan yang ada." Ungkap Medi yang juga aktif diberbagai organisasi ini.


Pada kesempatan itu, Medi Hendra menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga perumahan dan mengajak untuk saling memaafkan. Menurutnya, yang namanya manusia itu tidak lepas dari sifat khilaf dan salah. Makanya atas nama pribadi, keluarga, dan atas nama pengurus kompleks meminta maaf jika ada perlakuan ataupun kebijakan yang tidak pada tempatnya.


"Momen silaturrahim menyambut ramadhan ini, saya atas nama pribadi, keluarga, dan pengurus kompleks mohon maaf yang sebesar-besarnya dari kesalahan-kesalahan atau perlakuan yang tidak pada tempatnya." tutupnya. 


Suhardi, S.Sos, MM Camat Batang Anai yang juga hadir dalam silaturrahim tersebut dalam sambutannya menyampaikan rasa salut dan bangga pada warga Perumahan Griya Mutiara Batang Anai. Warga yang baru berjumlah enam puluh kepala keluarga mampu menyelesaikan pembangunan mushallah hanya dalam waktu satu bulan. 


 "Mampu menyelesaikan pembangunan Mushallah dalam waktu satu bulan, adalah sebuah pencapaian yang luar biasa. Tetaplah jaga kekompakan" Katanya.


Pada kesempatan itu dia juga memberi arahan agar seluruh warga memanfaatkan fasilitas yang sudah ada dengan sebaik mungkin. Dia menyarankan mushallah yang sudah dibangunan diramaikan dengan kegiatan ibadah seperti shalat berjamaah, sebagai tempat anak-anak mengaji dan pendidikan keagamaannya lainnya serta menjadi pusat kegiatan warga dilingkungan perumahan.


"Selama bulan ramadhan mari kita ramaikan mushallah dengan beribadah, sebagai tempat berkumpul dalam memusyawarahkan persoalan terkait perumahan, serta menjadi pusat pendidikan bagi generasi Perumahan Griya Mutiara Batang Anai kedepan." Harapnya.


Sebelumnya, senada dengan Camat Batang Anai, Sekretaris Nagari Sungai Buluh Utara Oki Mewakili Wali Nagari dan pihak Developer Martin menyampaikan rasa salut dan bangga mereka kepada warga Perumahan Griya Mutiara Batang Anai. Kekompakan warga adalah modal untuk kemajuan perumahan dan lingkungannya kedepan. Pihak nagari dan developer menyampaikan dukungan mereka terhadap program-program Pengurus Kompleks termasuk penyelesaian pembangunan mushallah menjadi seratus persen. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama