Sambut Ramadan, Warga Nagari III Koto Silungkang Goro Bersihkan Jalan


 

Agam, -Masyarakat Nagari III Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan menggelar gotong royong serentak di setiap jorong membersihkan jalan yang berada di sekitar pemukiman dan jalan menuju masjid.

Kamis (8/4), Wali Nagari III Koto Silungkang, Doni Cendra mengatakan, goro ini dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H.

“Jalan yang dibersihkan tersebut, diutamakan akses jalan menuju masjid, sehingga warga merasa nyaman saat beribadah di bulan puasa nanti,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk meningkatkan semangat gotong royong, partisipasi dan loyalitas masyarakat dalam mempercepat pembangunan di nagari.

“Dengan adanya gotong royong ini, jalan-jalan di pemukiman dan akses jalan menuju masjid menjadi bersih, dengan harapan bisa meningkatkan semangat warga dalam beribadah di bulan Ramadan nanti,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pengurus masjid yang ada di Nagari III Koto Silungkang, untuk dapat melaksanakan goro membersihkan masjid yang berada di jorongnya masing-masing.

Dikatakan, saat ini, warga Jorong Gumarang I dan Gumarang II telah melaksanakan goro. Jorong Gumarang I, warga membersihkan badan dan bahu jalan lingkar, dari Simpang Limau Abung-Ambacang. Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat menuju Masjid Taqwa Limau Abung.

“Sedangkan di Jorong Gumarang II, warga goro membersihkan jalan pemukiman, Jalan Raetan Katik Sinaro. Jalan ini selain akses utama menuju Masjid Nurul Aman Ambacang, juga merupakan akses ke areal pertanian dan perkebunan masyarakat,” jelasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama