Puskesmas Plus Muara Sikabaluan Terapkan Vaksinasi Jemput Bola

0


Sikabaluan Canangnews,Puskesmas muara Sikabaluan kali ini lakukan vaksinasi terhadap instansi yang berada dilingkup Sikabaluan kecamatan Siberut Utara dengan sistim jemput bola.


Hal tersebut dilakukan langsung oleh kepala puskesmas plus muara Sikabaluan bersama lima orang Vaksinator dengan mobil ambulance dinas kesehatan keliling Sikabaluan.

"Kita mau mensukseskan vaksinasi di lingkup wilayah kerja Puskesmas Muara Sikabaluan untuk mengantisipasi serangan Covid 19 dengan mendatangi kantor untuk memberikan pelayanan terhadap semua anggota dinas" ungkap Kristiani Sagurung,Kepala Puskesmas muara Sikabaluan kepada Canangnews Sabtu (10/04/21).

Dilanjutkan Kristiani,kegiatan tersebut di manfaatkan puskesmas untuk memberikan sosialisasi terhadap seluruh staf instansi  terkait akan manfaat dari vaksinasi tersebut.

"Kita juga mensosialisasikan kepada setiap orang untuk tetap menjaga diri dengan ikut vaksinasi dan jangan mendengar isu hoak terkait bahaya yang ditimbulkan" sebutnya.

Dirinya juga menerangkan bahwa setiap orang sebelum di vaksin wajib ikut screaning sehingga diketahui apakah dirinya layak disuntik atau tidak.

"Kita tidak langsung melakukan penyuntikan terhadap seseorang jika belum mengikuti tahapan screaning pengecekan seluruh kondisi tubuh apakah dia kategori penyakit menahun ataupun lainnya jika ternyata pada pengecekan adanya salahsatu faktor maka penyuntikan di tunda" lanjut Kapus baru itu.

Dirinya juga mengharapkan warga masyarakat untuk tetap menjaga kondisi Tubuh agar tetap sehat dan mengikuti protokol kesehatan.(JS)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top