DPD KNPI Pesisir Selatan Periode 2021-2024 Resmi Dilantik

0

 

Pelantikan Pengurus DPD KNPI Pesisir Selatan oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Barat Fadly Amran, BBA

Painan, CanangNews - Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pesisir Selatan periode 2021 - 2024, berlangsung di Gedung Painan Convention Center, Minggu (11/04). Pengurus DPD KNPI Kabupaten Pesisir Selatan dilantik oleh Ketua DPD KNPI Sumatera Barat, Fadly Amran, BBA yang juga merupakan Walikota Padang Panjang.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pesisir Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo, S.STP, M,Si, Forkopimda Pesisir Selatan dan Ketua Organisasi Pemuda di Kabupaten Pesisir Selatan 

 

Pada kesempatan itu, Joni Wal Ardin, selaku ketua KNPI Pesisir Selatan terpilih resmi dilantik dengan sekretaris Dede Desmana dan Bendahara Vanny Putra Mahendri pada periode 2021-2024

 

Ketua DPD KNPI Pesisir Selatan Joni Wal Ardin mengatakan akan mendorong penuh seluruh unsur kepemudaan untuk berperan aktif dalam mengembangkan kepariwisataan yang ada di daerah.

 

"Ini merupakan tantangan bagi kita semua. Sebab, ini adalah wadah tempat berkumpulnya pemuda, tentunya kita punya komitmen untuk meningkatkan kemajuan daerah, seperti melakukan iven-iven yang dimulai dari tingkat nagari," sebutnya usai pelantikan.

 

Menurutnya, selain aktif pada kegiatan pemberdayaan kepemudaan, KNPI akan menjadi garda terdepan dalam mendukung kemajuan daerah. Sebab, ikut meningkatkan Pariwisata bersama pemuda merupakan program prioritas yang sudah direncanakan sejak dulunya.

 

Selain itu, ia berharap dengan kepengurusan yang terbentuk saat ini, maka seluruh kepemudaan yang terlibat dalam DPD KNPI harus mampu menjaga internal yang solid dan tetap komitmen dalam satu misi. Sebab, kunci keberhasilan adalah kekompakan dan rasa saling percaya yang terus terjalin.

 

Sementara itu Ketua KNPI Sumbar, Fadly Amran, mengatakan, bahwa sasaran utama dari dilantiknya kepengurusan KNPI ditingkat Kabupaten/Kota adalah harus mampu menjadi penggerak dibidang sosial kemasyarakatan dan agen perubahan.

 

"Kita berharap visi misi kepemudaan yang konkrit yang memang sesuai dengan apa yang menjadi tantangan kita sekarang ini bisa terealisasikan" ucapnya.

 

"Pemuda sebagai agen-agen perubahan, pemuda sebagai tumpuan masa depan apalagi kondisi covid19 apakah itu tentang recovery, kerukunan, demografi bisa menjadi program-program kerja bagi KNPI Pesisir Selatan" tambahnya. 

 

Bupati Pesisir Selatan diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hadi Susilo, mengingatkan, agar seluruh kepemudaan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan, jangan dijadikan tameng atau alat untuk mencapai sesuatu. Sebab, dengan adanya kegiatan pemberdayaan kepemudaan, maka diharapkan kepada seluruh pemuda aktif bergerak dibidang sosial dan kemasyarakatan.

 

"Kami harapkan dengan terbentuknya ketua DPD KNPI Pesisir Selatan saat ini, maka diharapkan agar mampu bekerja dengan baik. Sebab, KNPI merupakan induk dari seluruh organisasi kepemudaan, jadi mari kita dukung pemuda kearah yang positif, karena majunya suatu daerah terletak pada pemuda," tutupnya. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top