Pelantikan IASMALBI 2021, Erman Safar : Berinovasi Dalam Kwalitas SDM

foto bersama Pengurus IASMALBI,Kepsek,komite sekolah dan para guru SMA 5 Bukittinggi

 

Bukittinggi, (Sumbar)-Pengukuhan dan Penyerahan program kerja pengurus Ikatan Alumni SMA 5 Bukittinggi (IASMALBI)2021 dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota, Belakang Balok Bukittinggi, Minggu (11/4/2021).


Pada kesempatan itu Walikota Bukittinggi Erman Safar,SH,dan juga Ketua Alumni SMA 5 Bukittinggi 2020-2023  mengatakan bahwa dirinya angkatan alumni pertama dari SMA 5 telah berselang 17 tahun lalu,disekolah itu ia menimba ilmu pengetahuan,sebelum ke perguruan tinggi dan merantau 


"Mudah mudahan dengan pelantikan pengurus IASMALBI 2021 akan bisa  berinovasi  untuk kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM),khususnya di SMA 5 Bukittinggi,"ujarnya.


Disebutkan Erman Safar dengan acara itu ingin memberikan perhatian kepada sekolah dan alumni,bahwa dengan adanya ikatan alumni bisa membantu dalam dorongan prestasi disekolah itu baik untuk Bukittinggi,Sumbar bahkan Indonesia.


Lebih lanjut disampaikannya dalam pembangunan sarana prasarana,SMA 5 sedang melakukan pembangunan Aula besar (Gedung serba guna) yang masih terbengkalai ,semenjak 3 tahun lalu pengerjaannya sudah dilaksanakan,akan tetapi butuh pemasangan atap yang membutuhkan dana besar.



"Saya sebagai alumnus merasa perlu memperhatikan penyelesaiannya demi dunia pendidikan di SMA 5,Insyaalah kita akan bantu dengan memasukkan anggaran kedalam program tahun 2022 agar nanti bisa untuk meningkatkan pelayanan pendidikan kota Bukittinggi,"ungkapnya.


Sementara itu Kepala SMAN 5 Bukittinggi Ahda,SPd,MM menuturkan pengukuhan pengurus 

IASMALBI 2021 tidak terlepas dari Mubes alumni pada akhir 2020 lalu di salah satu hotel di Bukittinggi,secara aklamasi Erman Safar terpilih sebagai ketua alumni dan merupakan kebanggaan karena  mencetuskan seorang walikota yang termuda dalam sejarah Bukittinggi.


Kemudian lanjut Ahda karena ikatan alumni belum berbadan Hukum,maka dengan adanya momen itu sekaligus untuk didaftarkan ke Kemenkumham melalui Kesbangpol agar nantinya dikontribusi oleh walikota dana yang bisa dihibahkan ke SMA 5.


"Meskipun alumni kita masih muda berkisar maksimal umur 30-35 tahun,agar para alumni kompak bersatu untuk turut memajukan sekolahnya,termasuk dalam penyelesaian gedung serba guna dan bisa meraih posisi pertama prestasi siswanya di SMA yang ada di kota Bukittinggi,"pungkasnya. (NAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama