Bupati Agam Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid An Nur Bateh Gadang

0


 

Agam, -Bupati Agam, Dr Andri Warman meletakkan batu pertama pembangunan Masjid An Nur, Bateh Gadang, Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuah, Sabtu (10/4) kemaren.

Wali Nagari Pagadih, Aliwar mengatakan, masjid yang akan dibangun tersebut berukuran 17×17 meter, dan berlantai 2.

“Diperkirakan, untuk pembangunan masjid ini membutuhkan biaya sebesar Rp1,3 miliar, dan masjid ini dibangun di atas tanah wakaf dari salah satu orang tua yang berada di Bateh Gadang,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk nama masjid tersebut, pihaknya meminta kepada ahli waris dari orang tua yang telah mewakafkan tanah utuk pembangunan masjid ini.

“Alhamdulillah, masjid yang akan dibangun ini diberi nama Masjid AN Nur, dan masjid ini dibangun secara swadaya masyarakat,” jelasnya.

Kepada para dermawan, donatur, Aliwar mengucapkan terimakasih atas wakaf dan sumbangan yang telah diberikan untuk pembangunan Masjid An Nur tersebut, baik berupa harta benda maupun tenaga.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, mengucapkan selamat kepada masyarakat Pagadih, karena akan dibangunnya salah satu tempat ibadah yaitu Masjid An Nur.

“Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar dan cepat selesai, sehingga warga Pagadih, khususnya di Bateh Gadang ini bisa dengan beribadah di masjid ini,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini adalah waktu yang pas bagi masyarakat untuk berlomba-lomba dalam beribadah, karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan.

“Kita jadikan pembangunan masjid ini sebagai ladang amal bagi kita, dan bersama-sama demi terwujudnya pembangunan masjid kita ini,” ajaknya.

Usai memberikan sambutannya, Bupati Agam, Dr. Andri Warman, didampingi, Camat Palupuah, kepala OPD, tokoh masyarakat, dan lainnya, meletakkan batu pertama, tanda dimulainya pembangunan Masjid An Nur, Bateh Gadang, Nagari Pagadih.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top