Positif Covid-19 di Kabupaten Agam Bertambah 8 Kasus, Sembuh 2 Orang

0


 

Agam, -Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten terus mengalami perubahan. Jumat (9/4) ini terjadi penambahan 8 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, 2 pasien sembuh dan 1 kasus meninggal dunia.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun mengatakan total kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayahnya tercatat sebanyak 2.171 orang.

“Hari ini berdasarkan uji spesimen beberapa waktu lalu, 8 warga Agam dinyatakan positif terpapar Covid-19,” ujarnya.

8 kasus terkonfirmasi Covid-19 hari ini tersebar di lima kecamatan, meliputi 3 kasus di Kecamatan Lubuk Basung, 2 kasus di Kecamatan Baso. Kemudian Kecamatan IV Koto, Kecamatan Banuhampu dan Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing 1 kasus.

Pihaknya juga mengumumkan penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 2 orang. Mereka yang sembuh merupakan warga Kecamatan Candung dan warga Kecamatan Tilatang Kamang.

“Total yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 2.025 orang, dengan persentase kesembuhan di angka 93,27 persen,” sebutnya.

Sementara itu, dihari yang sama, juga terjadi penambahan pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 1 orang yang merupakan warga Kecamatan Palembayan. Total kasus meninggal sebayak 41 orang.

Dipaparkan lebih lanjut, hingga hari ini jumlah kasus warga yang dicurigai terinfeksi Covid-19 atau kasus suspek sebanyak 59 kasus. Kasus kontak erat sebanyak 32 kasus.

“Pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 105 orang, 31 orang dirawat di rumah sakit, dan 74 orang menjalani isolasi mandiri,” sebutnya lagi.

Sebagai upaya antisipasi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau anti septik serta menjaga jarak.

“Selalu gunakan masker setiap beraktivitas, hindari kerumunan, wabah ini belum berakhir, semoga upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa maksimal, sehingga kasus terkonfirmasi tidak makin bertambah dari hari ke hari,” ujarnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top