Perayaan Misa Jumat Agung Dikawal TNI dan Polri


Sikabaluan Canangnews,Gabungan TNI polri laksanakan pengamanan di gereja katolik Santa Maria Auxilium Xristianorum sikabaluan sebagai bentuk antisipasi terhadap serangan luar terlebih memasuki paskah besar bagi umat kristiani.


Pengamanan juga berlangsung di rumah ibadat lain yang berada di lingkup Siberut Utara dengan ditemani langsung oleh Kapolsek muara sikabaluan dengan dua orang pakaian lengkap anti peluru berdiri tegap di gerbang pintu masuk gereja katolik pada hari ini Jumat (2/03/21).


Demikian pula Anggota TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 01 Sikabaluan laksanakan hal yang sama dengan pembagian tugas dimasing-masing tempat terlebih sebagai tentara adalah tugas inti bagi mereka.


Pantauan Canangnews dilapangan ada dua orang anggota Polsek muara sikabaluan yang berdiri tegap dengan pakaian lengkap anti peluru di depan pintu masuk gereja katolik Sikabaluan.


Demikian juga halnya protokol kesehatan yang terpantau masih ada di gereja katolik meskipun berdesakan untuk mengikuti ibadat Jumat agung yang dilaksanakan sore ini.


Kegiatan pengamanan tersebut sudah dilakukan sejak Kamis putih kemaren malam hal yang sama dilakukan seperti yang digunakan oleh dua aparat kepolisian sektor sikabaluan.


Salah satu warga sikabaluan yang ikut hadir di ibadah Jumat agung sore ini mengatakan bahwa "hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya serangan luar seperti yang terjadi di kota besar terhadap umat kita Katolik" di lokasi yang sama.


Adapun pengamanan dilaksanakan kali ini melibatkan 2 orang anggota Polsek muara sikabaluan dengan pakaian lengkap anti peluru,tiga orang anggota Polsek muara sikabaluan berpakaian seragam polisi ditemani Kapolsek serta satu orang anggota Babinsa Koramil 01 Sikabaluan serta ratusan umat Katolik sikabaluan.(JS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama