Lomba Fotografi dan Video Sukses, Disparpora Agam Sebut Ini Pemenangnya

0


 

 Agam, -Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam telah mengumumkan para pemenang lomba fotografi dan video pendek yang digelar beberapa waktu lalu.

Kepala Disparpora Agam, Syatria, Senin (5/4) mengatakan, berdasarkan penilaian yang dilakukan secara profesional, pihaknya telah menentukan siapa pemenang lomba itu baik kategori fotografi maupun video pendek.

Ia menjelaskan, kategori fotografi juara I diraih atas nama Ihsan dengan judul foto proses pembuatan talempong, juara II Andika Putra judul foto Linggai Park, serta juara III Maizal Chaniago judul foto saka Lasi.

Sedangkan kategori video pendek, juara I diraih atas nama Ridho Muharram dengan judul video sekeping tanah surga, juara II Ivan Saputra judul video Pesona Anak Nagari Lereng Marapi, serta juara III Arif Rahmat judul video Koto Marapak.

“Para pemenang lomba ini sudah kita umumkan pada 27 Maret 2021, di media sosial Instagram #agampesonaberagam,” ujarnya.

Dikatakannya, penilaian dilakukan oleh orang berkompeten di bidangnya, sehingga hasil penilaian yang dilakukan sangat memuaskan dan tidak mengecewakannya selaku panitia.

“Melalui karya yang dikirim peserta, mereka bersaing ketat untuk bisa masuk nominasi, karena hasil karyanya baik foto maupun video pada umumnya berkualitas dan sangat membanggakan,” terang mantan Kabag Humas Setdakab Agam itu.

Sesuai ketentuan lomba, katanya, Disparpora berhak menggunakan foto pemenang untuk keperluan promosi dan publikasi, dengan hak cipta pada pemilik karya tanpa watermark. Jika karya pemenang digunakan, maka Disparpora akan menghubungi para pemilik.

Menurutnya, karya peserta ini secara langsung sudah mempromosikan pesona pariwisata Kabupaten Agam, karena hasil karyanya itu dimuat pada media sosial Instagram #agampesonaberagam, dengan menggunakan berbagai hastag.

Terkait hadiah, pihaknya kini masih menjadwalkan kapan diserahkan, karena rencananya hadiah diserahkan secara langsung kepada pemenang, sehingga ia mencari momen yang tepat untuk itu.

“Kita menyediakan hadiah sebesar Rp12 juta untuk kategori fotografi dan video, masing-masingnya Juara I Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1,5 juta,” ulasnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top