Koperasi Pulau Harapan Galapuang Wakili Agam Lomba Tingkat Sumbar

0


 

Agam, -Koperasi pulau harapan Jorong Galapuang, Nagari Tanjuang Sani, Kecamatan Tanjung Raya, wakili Kabupaten Agam pada lomba koperasi berprestasi tingkat Sumatera Barat 2021.

Selasa (6/4), tim penilai koperasi berprestasi Sumatera Barat, melakukan kunjungan ke Koperasi Pulau Harapan untuk melakukan verifikasi lapangan.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, Plt Kepala disperindagkop dan UKM Agam, Aguska Dwifajra, Plt Kepala DPKP Agam, Edi Netrial, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri mengucapkan selamat datang kepada tim penilai koperasi berprestasi Sumbar, yang berasal dari unsur Dinas Koperasi UKM Sumbar dan perbankan.

Menurut Irwan Fikri, penilaian ini bukan semata-mata ajang mencari koperasi terbaik, tapi lebih dari itu untuk membenahi manajemen yang meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian usaha.

“Bahkan terpilihnya Koperasi Pulau Harapan sebagai utusan Agam pada penilaian ini, tidak lepas dari kesungguhan pengurus, pengawas dan anggota dalam melahirkan koperasi berkualitas,” ujarnya.

Secara khusus, ia mengapresiasi Koperasi Pulau Harapan karena dengan usia sangat muda, sudah mampu berkembang baik dari sisi jumlah anggota maupun jenis usaha yang dijalankannya.

Usaha yang dijalankan seperti waserda sebagai usaha utama didukung dengan simpan pinjam, usaha pangkalan gas, keramba jaring apung dan pengembangan lele sistem bioflok.

“Dari usaha itu anggota dan masyarakat sangat merasakan manfaat keberadaan koperasi, yang dapat dilihat dari kemudahan masyarakat memenuhi kebutuhan harian,” sebutnya.

Tidak hanya itu, koperasi ini juga ikut berpartisipasi dalam program koperasi berbagi, dengan memberikan donasi berupa 25 kilogram ikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Melalui perkembangan dari berbagai bidang usaha yang digeluti, kita berharap Koperasi Pulau Harapan keluar menjadi yang terbaik pada penilaian tingkat Sumbar ini,” harapnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top