HKG PKK ke-49 Diperingati Kader di Agam


 

Agam, -Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49 tingkat Kabupaten Agam, Kamis (1/4) di Balairung Rang Agam.

Kegiatan ini dibuka Bupati Agam Dr. H. Andri Warman. Turut dihadiri Wakil Bupati Agam Irwan Fikri,SH, Ketua TP PKK Agam Ny. Yenni Andri Warman, Wakil Ketua TP PKK Agam Ny. Titik Irwan Fikri, Sekretaris Daerah Martias Wanto, kepala OPD terkait, 16 ketua TP PKK kecamatan yang didampingi ketua PKK nagari perwakilan dari kecamatan.

Berbarengan dengan itu, juga dilakukan penyerahan jabatan Ketua TP-PKK Kabupaten Agam dari Ketua Sementara Ny. Eva Martias Wanto kepada Ny. Yenni Andri Warman sebagai ketua defenitif.

Sebelum acara dibuka, sebelumnya Ny. Yenni Andri Warman menyampaikan sejarah singkat terbentuknya TP PKK di Indonesia hingga berkembang sampai sekarang.

Bupati Agam Dr. H. Andri Warman mengatakan, atas nama pemerintah daerah mendukung penuh pelaksanaan kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke- 49 Kabupaten Agam.

Harapannya peringatan HKG bukan hanya sekedar kegiatan rutin tahunan saja tapi jadikanlah sebagai semangat untuk melakukan pembaharuan dengan mengembangkan inovasi dan kreativitas Tim Penggerak PKK.

Hal itu jelas bupati, demi kelangsungan program-program PKK yang selaras dengan garis kebijakan program pemerintah.

“PKK adalah mitra kerja pemerintah. Harapan kita menjadi pelopor dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat melalui programnya,” pinta bupati.

Melalui peringati HKG PKK ini, tambah bupati, PKK diharapkan dapat membangkitkan rasa syukur terhadap kegiatan-kegiatan PKK selama ini.

Karena selain dapat memberikan semangat juga memotivasi para kader PKK agar terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam upaya mensejahterakan dan memberdayakan PKK melalui berbagai program.

Ketua TP PKK Agam Ny. Yenni Andri Warman dalam membacakan sambutan Ketua Umum PKK pusat mengungkapkan, Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK merupakan momentum yang sangat mendasar, serta memiliki arti penting dan strategis dalam implementasi 10 program pokok PKK yang dilaksanakan oleh seluruh komponen bangsa dalam satu tujuan yaitu masyarakat yang berdaya dan sejahtera.

Ny. Yenni, menjelaskan peringatan HKG PKK tahun ini mengangkat tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”

“Perubahan yang dimaksud adalah perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional,” ungkap istri bupati itu.

Ia meminta TP-PKK kabupaten maupun kecamatan untuk mau dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup yang berkomitmen.

“Saya berharap kita semua mau dan mampu menjadi garda terdepan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera,” harapnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama