BLT DD Tahap I Mulai Disalurkan di Nagari Lubuk Basung


 

Agam, -Pemerintah Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I tahun 2021 kepada penerima manfaat, Kamis (1/4).

Sekretaris Nagari Lubuk Basung, Hidayati Amir mengatakan, penyaluran bantuan sosial ini melalui wali jorong masing-masing, kemudian langsung diserahkan kepada penerima yang telah ditetapkan sebanyak 70 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Masing-masingnya menerima Rp300 ribu per KPM. BLT DD tahun ini dialokasikan untuk setahun, dengan pencairannya dilakukan setiap bulan,” ujarnya.

Sedangkan pencairan kali ini dilakukan untuk Januari 2021, jika tahap I sudah selesai maka dilanjutkan proses pencairan bulan kedua.

Ia menjelaskan, pengalokasian BLT DD ini berbeda dibanding tahun lalu, karena sekarang dialokasikan sesuai ketersediaan anggaran di nagari. Sedangkan tahun 2020, bantuan sudah ada persentasenya.

“Sesuai ketersediaan anggaran tahun ini hanya tertampung untuk 70 KPM, yang ditetapkan setelah verifikasi dalam musyawarah nagari,” sebutnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama