Usulan Musrenbang Harus Sejalan Dengan Visi-Misi Kepala Daerah

Bupati Rusma Yul Anwar Membuka Acara Musrenbang RKPD Tahun 2022 Tingkat Kecamatan Silaut


Painan, CanangNews - Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd membuka secara resmi Musrembang RKPD Tahun 2022 tingkat Kecamatan Silaut, pada Rabu (17/03) di Aula Kantor Camat Silaut.


Turut hadir bersama Bupati beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait diantaranya, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, dan Bappedalitbang


Musrenbang dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil V, Kusmanto, Camat, Forkopimca, Kapolsek, Danramil, KAN, Wali Nagari, Tokoh Masyarakat dan Tenaga Pendamping Desa (P3MD)


Pada kesempatan itu, dalan arahannya Bupati menyampaikan usulan RKPD Musrenbang ini harus sesuai dengan visi misi Bupati Pesisir Selatan.


"Yang kita inginkan adalah perlunya evaluasi usulan Musrenbang terdahulu, agar capaiannya bisa terukur, dan usulan usulan tidak ada yg tercecer dijalan," ujar Bupati


Pada laporan Musrembang dibacakan oleh Camat Silaut, Syamwil, S.STP mengatakan bahwa Musrenbang kali ini yg mengapungkan usulan pembangunan dari nagari sehingga lahirlah  akses legal untuk peningkatan ekonomi di wilayah Silaut.


"Kita berharap pada usulan RKPD Musrembang ini dapat dianggarkan pada Tahun Anggaran 2022 nanti" ujar Camat.


Anggota DPRD Dapil V Kusmanto berharap kepada Bapak Bupati agar perhatiannya lebih tercurah kepada kecamatan Silaut, dan pengusulan pembangunan agar menjadi skala prioritas pada tahun berikutnya.


Usai menghadiri Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan Silaut, Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd melakukan kegiatan Pencanangan Nagari Tageh (Tangguh) di Nagari Durian Seribu Kecamatan Silaut. 


Dalam sambutannya, Rusma Yul Anwar mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan pihak kecamatan dan nagari, yang sangat responsif dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. 


Perangkat nagari memang harus extra keras memberikan pengertian kepada masyarakatnya tentang pentingnya mengantisipasi penyebaran virus corona ini dan mematuhi protokol kesehatan yang ada. 


Namun kendati demikian, bupati berpesan, agar dalam di setiap melakukan kegiatan, masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, sebagai langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. 


Camat Silaut, Syamwil, S.STP. MM mengatakan pembentukan Nagari Tageh di Nagari Durian Seribu ini dapat tercapai berkat kekompakan warganya. Syamwil menambahkan bahwa pembentukan nagari tageh ini berkat sinergitas dari Bhabinsa dan Bhabinkabtibmas yang bertugas di wilayah tersebut. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama