Upadate Kasus Harian Covid-19 Agam : Bertambah 13 Warga Terkonfirmasi Positif


 

Agam, (Sumbar)-Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam kembali mengalami peningkatan Rabu (17/3) ini, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Agam mencatat penambahan 13 kasus terkonfirmasi.

Informasi tersebut dibenarkan Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun. Dikatakan, total kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 tercatat sebanyak 2.037 orang.

“Jumlah tersebut bertambah sebanyak 13 kasus dibandingkan hari sebelumnya,” ujarnya kepada AMC.

13 kasus baru terkonfirmasi Covid-19 itu berasal dari enam kecamatan. Pihaknya merinci, di Kecamatan Tanjung Raya dan Kecamatan Banuhampu, dan Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing bertambah 1 kasus.

Kecamatan IV Koto sebanyak 2 kasus, Kecamatan Baso dan Kecamatan Kamang Magek masing-masing bertambah 4 kasus.

Selain kasus terkonfirmasi Covid-19, pihaknya juga mencatat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 sebanyak 5 orang.

Mereka yang sembuh merupakan warga Kecamatan Baso sebanyak 2 orang, warga Kecamatan Tilatang Kamang, Kecamatan Banuhampu, dan Kecamatan Ampek Angkek masing-masing sebanyak 1 orang.

“Total pasien yang sembuh dari Covid-19 hari ini tercatat sebanyak 1.916 orang dengan persentase kesembuhan 94,05 persen,” sebutnya.

Sedangkan, total pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 81 orang, dengan rincian 19 orang dirawat di rumah sakit, 1 dikarantina dan 61 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek hingga hari ini tercatat sebanyak 57 orang, kasus kontak erat tercatat sebanyak 19 orang,” ujarnya. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama