Sembilan Kepala Madrasah Agam Masuk 10 Besar dalam PKKM Tingkat Sumbar 2020

0


 

Agam, -Sebanyak sembilan Kepala Madrasah di Kabupaten Agam, masuk peringkat 10 besar dalam Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) tingkat Provinsi Sumatera Barat 2020.

Hal ini diketahui setelah hasil PKKM diumumkan Kanwil Kemenag Sumbar pada kegiatan rapat Koordinasi Pendidikan Madrasah se-Sumbar, di Hotel Rocky Bukittinggi, Kamis (4/3).

Kepala Kantor Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, Sabtu (6/3) mengatakan, Kepala Madrasah yang meraih prestasi ini terbagi tiga tingkatan yaitu Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

“Tingkat Madrasah Ibtidaiyah yaitu Kepala MIN 2 Agam, Koesnindarto terbaik II dan Kepala MIN 1 Agam, Harnizus terbaik V,” ujarnya.

Selanjutnya, tingkat Madrasah Tsanawiyah yaitu Kepala MTsN 3 Agam, Desmawita terbaik II, Kepala MTsN 9 Agam, Basyaruddin terbaik VI, Kepala MTsN 10 Agam, Effendi terbaik VII dan Kepala MTsN 4 Agam, Zulfahmi terbaik IX.

Sementara itu, tingkat Madrasah Aliyah yaitu Kepala MAN 5 Agam, Isrizal terbaik V, Kepala MAN 3 Agam, Yesi Makhmi terbaik IX dan Kepala MAN 2 Agam, Al Hilal terbaik X.

“Selamat kepada Kepala Madrasah yang telah berhasil dalam PKKM Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2020,” tukasnya.

Menurutnya, ini merupakan capaian kinerja yang patut diapresiasi dan menjadi motivasi yang sangat luar biasa, dalam upaya meningkatkan kualitas madrasah, baik Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, maupun Aliyah di Kabupaten Agam.

“Prestasi ini sekaligus menunjukkan bahwa Kepala Madrasah di Kabupaten Agam memiliki kompetensi yang baik, kreatif dan inovatif,” sebut Edy.

Keberhasilan ini, katanya, tentu tidak terlepas dari bimbingan, arahan dan motivasi dari Kanwil Kemenag Sumbar kepada Kepala Madrah di Kabupaten Agam, sehingga melahirkan Kepala Madrasah yang hebat dan berprestasi.

Begitu juga kepada pengawas madrasah baik Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah, yang tiada henti melakukan bimbingan dan pembinaan terhadap Kepala Madrasah di Agam. (*)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top