TFC Cup I 2021, Kopi Mos Sabet Juara I


 

Agam, -Tim sepakbola Kopi Mos Football membuktikan ketangguhannya dengan menyabet gelar juara I dalam open turnamen TFC Cup I-2021 se Sumatera Barat di lapangan sepakbola Nagari Tigo Jangko, Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar.

Dalam partai final yang digelar Jumat kemarin, Kopi Mos FC sukses mengalahkan tim Soska FC Sijunjuang, dengan skor akhir 1-0. Tim asuhan Rivalwan itu, sukses mengharumkan nama Kabupaten Agam dalam event bergengsi yang digelar di Tanah Datar tersebut.

Menurut Rivalwan, manager Kopi Mos FC Matua, tim yang tampil dengan kekuatan penuh membawa pemain yang pernah berlaga di Liga Indonesia seperti Usman Diarra, Yogi Septiawan (mantan pemain Persikota Tanggerang), Dadang Tri Sismon (mantan pemain Persik Kediri & KS Tiga Naga), M. Azri (mantan pemain Bhayangkara U-20), Zulfachri Muhammad (mantan pemain Sriwijaya U-20) dan Djefri Anggara (mantan pemain Persikasi Bekasi) itu, di awal laga justru mendapat tekanan dari pihak lawan.

"Namun, semangat tim yang dikomandoi Boby Delpiero, bekerja ekstra keras menghalau serangan para pemain Soska FC, secara perlahan para pemain Kopi Mos FC mulai menemui ritmen permainan," ujarnya.

Bahkan, jelas Rivalwan, pada menit ke-19 babak pertama, lemparan ke dalam yang dilakukan Dadang Tri, gagal diantisipasi dengan baik oleh para pemain Soska FC dan terjadi own gol, sehingga kedudukan berubah 1-0 untuk Kopi Mos FC, yang bertahan hingga turun minum.

Kemudian di babak ke 2, para pemain Soska FC mulai ageresif melancarkan serangan ke jantung pertahanan Kopi Mos FC, bahkan beberapa kali penjaga gawang Kopi Mos FC berjibaku mengamankan bola, namun pertahanan Kopi Mos FC yang kokoh, tidak berhasil dijebol oleh Soska FC.

"Hingga pluit panjang dibunyikan wasit Ego Siswari, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Kopi Mos FC, dari Kecamatan Matua, Kabupaten Agam. Dengan kemenangan ini, Kopi Mos FC sukses menjuarai open turnamen sepakbola TFC CUP I Se – Sumbar dan piala tetap turnamen ini berhasil diboyong ke Kecamatan Matua, Kabupaten Agam," ujarnya lagi.

Menanggapi kemenangan ini, Rivalwan Manager Kopi Mos FC, mengaku sangat bersyukur, karena berkat perjuangan keras dan kekompakan para pemain, yang memperlihatkan kualitas terbaiknya, sehingga sukses menjuarai open turnamen se Sumbar itu.

Secara khusus Rivalwan mengungkap terimakasih atas dukungan maksimal dari berbagai komponen masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Agam yang sengaja datang menyaksikan rangkaian pertandingan yang diikuti Kopi Mos FC di Lintau Buo, Tanah Datar, terutama warga Kecamatan Matur, Baringin Palembayan, dan Malalak.

“ Kami berterimakasih kepada masyarakat Lintau Buo dan sekitarnya yangg telah memberi support Kopi Mos FC yang membuat para pemain Kopi mos FC merasa sangat nyaman setiap berlaga di Nagari Tigo Jangko tersebut. Ini hal luar biasa, yang menjadi motivasi bagi kami untuk terus berlatih dan meriah prestasi terbaik, “ ulas Rivalwan. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama