Semarakan Syiar Islam, MTI Kapau Gelar MTQ tingkat SD

 



Agam, (Sumbar)-Menjelang bulan suci Ramadhan, Pondok Pesantren Madrasah Tarbiyah Islamiyah (MTI) Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang, menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SD Agam bagian Timur, Senin (22/3).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Agam, Dr. Andri Warman, dihadiri, Ketua Yayasan dan Pimpinan Pondok Pesantren MTI Kapau, Teddy Marta dan Ilham Afriadi, Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi, kepala OPD, camat, wali nagari, serta undangan lainnya.

Ketua Yayasan MTI Kapau, Teddy Marta mengatakan, pihaknya sengaja menggelar kegiatan MTQ tingkat SD se Agam wilayah Timur, dalam rangka menyemarakkan syiar-syiar Islam menjelang bulan suci Ramadhan.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat mengembalikan semangat dan memotivasi para santri, untuk belajar, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-quran,” harapnya.

Sementara, Bupati Agam, Dr. Andri Warman memberikan apresiasi kepada MTI Kapau, yang telah menggelar MTQ tingkat SD.

“Semoga dengan MTQ ini, dapat melahirkan anak-anak dan santri yang cinta serta hafal Alquran, dan dapat bersaing di tingkat provinsi, Nasional, maupun Internasional,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menggali potensi anak-anak, khususnya di bidang pendidikan agama.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini juga menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk belajar di MTI Kapau ini. Sehingga dapat memberikan dampak terhadap perkembangan dan kemajuan MTI ini kedepan,” jelasnya. (WY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama