Rapat Paripurna DPRD,Erman Safar:Beraktifitas Di Bukittinggi Diberikan Identitas


Bukittinggi,canangnews,-Pembahasan tentang Rancangan Awal Rencana  Pembangunan Jangka Panjang Menengah Daerah (RPJMD) kota Bukittinggi telah dilaksanakan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Bukittinggi, Senin (15/3/2021).


Dalam sambutannya Walikota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan sesuai dengan amanat Undang undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah bahwa RPJMD merupakan penjabaran dari visi,misi dan program kepala daerah yang memuat tujuan sasaran,strategi,arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program daerah untuk jangka 5 tahun.


"Penyusunan rencana pembangunan jangka menengah daerah(RPJMD) dilakukan melalui beberapa tahap yaitu persiapan penyusunan rancangan awal,penyusunan rancangan,pelaksanaan musrembang dan penyusunan akhir serta penetapan," ungkap Erman Safar.


Dituturkannya dalam rangka  membangun kemandirian kota Bukittinggi salah satunya adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD),diperlukan regulasi atau perda sebelum memutuskan badan usahanya.

Dalam pengembangannya sebutnya lagi BUMD bisa berkoloborasi dengan para investor yang bisa mengakomodir  kepentingan masyarakat kota Bukittinggi,misalnya wacana revitalisasi pasar Bawah.


"Sektor pariwisata  dibidang perhotelan/penginapan, wahana wisata ,"kami akan investasikan program pemerintah untuk meningkatkan kunjungan  wisata sehingga mangsa pasar/big market  yang akan kita targetkan pada bisnis pariwisata  bisa berlipat ganda dari tahun tahun sebelumnya.


Sedangkan terkait dengan kamtibmas, kenyamanan seluruh masyarakat dan seluruh orang yang beraktifitas di kota Bukittinggi akan diberikan identitas,seperti para pedagang/PKL ,juru parkir,kusir bendi akan diterapkan Sapta pesona ,perihal itu untuk kepuasan dan kenyamanan para pengunjung kota Bukittinggi.ulasnya


Kedepan pihaknya berharap bagaimana untuk meningkatkan perekonomian kerakyatan di Bukittinggi tumbuh dan berkembang serta bisa memenuhi kebutuhan  sehari hari ekonomi kelas menengah kebawah dan kemaslahatan warga kota.


" rancangan pemerintah daerah mampu memasukkan program pembangunan kota  dalam salah satu agenda kementerian perdagangan dan kementerian PUPR,Dilain itu perencanaan yang sudah dicanangkan pemerintah terdahulu kalau  kita rasa bermanfaat akan di realisasikan," ujarnya.


Pada rapat paripurna yang dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka itu hadir Wakil walikota Marfendi,ketua DPRD Bukittinggi Herman Sofyan,wakil ketua DPRD,Sekda Yuen Karnova,anggota Fraksi DPRD Bukittinggi, unsur Forkopimda dan lainnya. (NAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama