Rakor dengan Pimpinan OPD, Bupati Suhatri Bur Bahas Percepatan Penyusunan RPJMD 2021 – 2024

Dari kiri: Rahmang, Suhatri Bur, Jonpriadi

Parikmalintang, CanangNews – Dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman, Bupati Suhatri Bur SE MM dan Wakil Bupati Drs Rahmang MM menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat di Aula Kantor Bupati Parikmalintang, Senin (1/3/2021).


Rapat tersebut dimoderatori langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (sekdakab) Padang Pariaman Jonpriadi SE MM.


Pembahasan dalam rakor tersebut sebagai persiapan untuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), penguatan penanganan covid-19, percepatan pembangunan jalan tol serta upaya menarik investor.


“Sesuai dengan pesan pemerintah pusat sebagaimana disampaikan oleh Pak Gubernur saat melantik kami, Jumat lalu, kita perlu lebih serius lagi dalam penanganan dan pengendalian masalah covid-19, di mana kita diminta agar mempersempit ruang penyebaran untuk mempermudah pengendalian,” kata Suhatri Bur.



Ia juga memesankan agar pembangunan jalan tol segera diselesaikan, karena keberadaan jalan tol ini akan memberikan pengaruh yang besar.Jika pembangunan jalan tol telah diselesaikan, maka akan menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Padang Pariaman. Hal ini akan memberikan dampak terhadap perekonomian dan pendapatan daerah. 


Senada dengan itu, Wakil Bupati Drs Rahmang MM dalam rapat tersebut mengingatkan agar para aparatur sipil Negara (ASN) dan Perangkat Daerah meningkatkan kedisiplinan serta memotivasi diri untuk menjadi yang lebih baik.


Peningkatan kedisiplinan ini akan berdampak langsung terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dalam hal ini, ASN agar mempermudah urusan masyarakat sehingga masyarakat nyaman dalam berurusan. Selain itu, perlu adanya saling kerjasama antara satu OPD dengan yang lain untuk menciptakan pemerintahan yang lebih baik dalam membangun Padang Pariaman ke depan,” katanya mengakhiri. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama