PORBBI Agam-Bukittinggi Berikan Santunan Kepelosok Desa Terpencil


Agam  Canangnews,Secara tekhnis PORBBI adalah berburu memakai jenis binatang anjing tetapi tetap akan menyatu bersinergi dengan masyarakat khususnya petani untuk memberantas hama babi, dan salah satu nilai plus nya untuk masyarakat adalah dengan adanya PORBBI ini masyarakat petani merasa terbantu untuk memberantas hama babi.


Pada kesempatan itu Persatuan Organisasi Berburu Babi (PORBBI) Agam-Bukittinggi mengadakan santunan sembako berupa beras 350 kg,minyak 50 kg, telor 15 papan, untuk diberikan ke beberapa panti asuhan, dan panti jompo didaerah Lasi, kecamatan Canduang, Rabu,(17/03/2021) yang dihadiri ketua PORBBI Agam Bukittinggi, Fredo Sutan Pangulu, ketua harian 1 Reinel Oktavius, ketua harian 2, Idham dan pengurus PORBBI Agam-Bukittinggi.


Ketua harian PORBBI Idham  menjelaskan PORBBI  tergabung dalam bermacam pekerjaaan, ada pejabat, pengusaha, ada juga orang orang lapangan.

" Bahkan ada juga pak haji yang sudah  17 kali menunaikan ibadah haji ,ikut serta dalam berburu," jadi untuk menghimpun dan menyantuni anak yatim tadi menjadi mudah, sebab silaturahmi kita sangat kental, disana kita bisa bertukar fikiran bisa berbisnis dan membantu satu sama lain,"sebut Idham..

Intinya PORBBI ini adalah suatu organisasi yang bersifat sosial, seperti mengadakan pengajian tausiyah yang dihadiri kurang lebih 100 orang di kamang, PORBBI tetap berperan aktif dibidang bencana, maupun menyantuni anak yatim, anak anak terlantar, panti jompo. (Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama