Personil Polres Pesisir Selatan Mengikuti Proses Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Salido

Anggota Polres Pesisir Selatan Sedang Mengikuti Proses Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Salido

 
Painan, CanangNews - Sebanyak 481 jajaran anggota Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Selatan (Pessel) mulai menjalani vaksinisasi. Vaksinasi mulai pagi hari, Kamis (18/3) di Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai.
 
Pelaksanaan vaksinasasi ini langsung dipantau oleh Kapolres Pessel, AKBP Sri Wibowo. Kapolres mengatakan, suntik vaksin Covid-19 merupakan salah satu upaya terbaik guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 yang hingga kini belum kunjung berakhir.


"Untuk itu, mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, salah satunya dengan cara mengikuti vaksinasi,"ujarnya.

Sri Wibowo mengatakan, pelaksanaan vaksinasi diharapkan bisa tuntas dua hari kedepan. Proses vaksinasi ini diselenggarakan di tiap wilayah hukum Polres Pesisir Selatan, terpusat di tiap Puskesmas di Pessel.

Dari hasil laporan sementara, setelah vaksinasi dilaksanakan belum ditemukan adanya laporan anggota Polres yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Anggota Polri diminta menjadi contoh yang baik dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga kemudian hari pada jadwal yang ditentukan, masyarakat bisa mengikuti vaksinasi tanpa adanya rasa keraguan.

"Harapan kita tentu seperti itu, vaksin ini sangat aman dan tidak berbahaya. Selanjutnya, bisa diikuti oleh masyarakat umum lainya,"ucapnya.

Sebelumnya, penyuntikan vaksin Covid-19 juga telah diberikan kepada 217 anggota TNI Kodim 0311. Dari total itu, sebanyak 12 orang ditunda untuk penyuntikan vaksin karena memiliki gula darah tinggi dan komorbid lainnya.

Sementara satu orang anggota TNI juga dilaporkan mengalami KIPI, yaitu mengalami pusing dan kebas pada bagian kaki setelah vaksinisasi. Namun sekarang kondisinya sudah mulai normal kembali.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Pessel Kadriadi mengatakan, selain TNI dan Polri, sampai saat ini pihaknya masih aktif melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Vaksinasi gelombang tahap dua ini ditargetkan akan segera dituntaskan pada April 2021 dengan dua kali penyuntikan vaksin. (can)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama