Kasus Harian Covid-19 di Agam Tambah 5 Orang, Total 1.937 Pasien


 

Agam, (Sumbar)-Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali memperbarui data kasus Covid-19 di daerah setempat, Jumat (19/3).

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menyebut total pasien sembuh Covid-19 mencapai 1.937 orang. Jumlah tersebut bertambah 5 orang dibanding kemaren.

“Pasien sembuh Covid-19 terus bertambah, hari ini sebanyak 5 pasien dinyatakan sembuh setelah melewati perawatan selama dua pekan,” ujarnya.

5 pasien sembuh Covid-19 merupakan warga yang berasal dari empat kecamatan. Dirinci, pasien asal Kecamatan Tanjung Raya yang sembuh sebanyak 2 orang, pasien asal Kecamatan Ampek Angkek, Kecamatan Baso, Kecamatan Tilatang Kamang masing-masing 1 orang.

“Jadi total seluruh yang sembuh menjadi 1.937 orang dengan persentase kesembuhan mencapai 94,76 persen,” ungkapnya.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah sebanyak 4 orang yang berasal dari Kecamatan Canduang 2 orang, dan Kamang Magek 2 orang. Total keseluruhan kasus terkonfirmasi menjadi 2.044 orang.

Pihaknya mencatat, hingga kini pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan sebanyak 67 orang, dengan rincian 19 orang dirawat di rumah sakit, 1 orang dikarantina dan 47 orang menjalani isolasi mandiri.

“Kasus suspek terpantau sebanyak 59 kasus, kasus kontak erat sebanyak 35 orang,” sebutnya.

Menurut Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, beberapa hari terakhir angka kasus terkonfirmasi dan kesembuhan sama-sama terus bergerak.

Pihaknya berharap, dengan upaya yang terus dilakukan pemerintah serta disiplin dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 diyakini dapat menekan kasus terkonfirmasi.

“Jika terus disiplin, kita yakin kasus terkonfirmasi bisa ditekan, dengan begitu kita bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (WY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama