Penyegaran Setahun Tangani Covid-19, Puskesmas Biaro Gelar Family Gathering


 

Agam, -Dalam rangka penyegaran setahun bergelut dengan tugas penanganan Covid-19, petugas kesehatan Puskesmas Biaro menggelar family gathering, Minggu (7/3) di Malibo Anai.

Family gathering bertajuk Perkuat Jembatan Hati Dengan Mempererat Silaturahmi Walau Dalam Pandemi itu juga dijadikan ajang menumbuhkan nilai-nilai kekeluargaan.

Kepala Puskesmas Biaro, dr. Anisa Sofyana melalui Ketua Pelaksana, Ira Wahyuni, SKM menuturkan dalam rangka memberikan semangat baru bagi petugas kesehatan, pihaknya menggelar sejumlah games yang menguji kekompakan.

“Kegiatan diawali dengan arahan dan hantaran dari kepala puskesmas, kemudian ice breaking, dan sejumlah games dan door prize yang mengaduk-aduk adrenalin,” ujarnya, Senin (8/3).

Menurutnya, sejumlah permainan yang dilakukan dapat meningkatkan hormon Dopamin. Dikatakan, hormon Dopamin sangat dibutuhkan di saat pandemi Covid-19, selain menyegarkan pikiran juga dapat mendatangkan kebahagian.

“Karena memang, setahun bergelut dengan pandemi Covid-19 cukup membuat stress, sehingga dibutuhkan penyegaran,” ucapnya.

Dikatakan lebih lanjut, meski di masa pandemi Covid-19, silaturahmi antar sesama tidak boleh terputus. Untuk itu, diperlukan momen -momen yang dapat mempererat tali silaturahim.

“Namun yang perlu diingat silaturahmi yang dilakukan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, gunakan masker dan menjaga jarak,” kata Ira.

Ditambahkan, pada kegiatan family gathering tersebut, Puskemas Biaro juga memberikan bingkisan serta sertifikat bagi petugas yang pindah dan telah memasuki purna tugas.

“Acara ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar petugas, baik yang masih bertugas, pindah tugas, maupun yang sudah purna tugas,” ujarnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama