Pemuda Hingga Lapisan Masyarakat Antusias Ikut Andil Bantu Satgas TMMD Kerjakan RTLH di Dusun Mapaddegat



MENTAWAI -- Sasaran fisik pengerjaan rehab RTLH di Dusun Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, selain satgas TMMD, pemuda dan segenap lapisan masyarakat antusias ikut ambil bagian membantu pengerjaan rumah milik warga.


Demikian di sampaikan, Pasintel Kodim 0319/Mentawai, Lettu.inf.Sipayung saat berada di lokasi pengerjaan RTLH di Dusun Mapaddegat, Minggu 14 Maret 2021.


Dia menyebut, antusias lapisan masyarakat ikut andil dalam mengerjakan RTLH ini menunjukan kemanunggalan TNI dengan rakyat tak bisa di pisahkan


“Kami berbuat untuk bangsa dan Negara serta masyarakat, ternyata masyarakat sangat menerima dan memberi apresiasi kepada TNI khususnya Kodim 0319/ Mentawai,” ucap Sipayung dengan senyum


Menurut Sipayung keterlibatan masyarakat baik di Desa Bukit pamewa maupun di Dusun Mapaddegat saling bahu membahu dengan personel TNI demi mensukseskan kegiatan TMMD.


Di lokasi terlihat masyarakat sangat antusias dan turut ikut ambil bagian mengangkat bahan bangunan rumah yang akan di rehab, selain itu masyarakat kurang mampu sangat membutuhkan rumah layak huni.


“.Dengan adanya keigiatan TMMD, setidaknya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah layak huni” ucapnya.


Salah satu tokoh masyarakat Bapak Sabolak menyampaikan, keterlibatan warga dalam membantu satgas TMMD membangun rumah sangat memberikan motivasi, karena rumah yang di bangun itu milik warga setempat.


“Kita berterima kasih kepada TNI yang telah peduli dan memperhatikan kebutuhan masyarakat kurang mampu, sehingga mereka mendapat rumah layak huni” ucap Sabolak dengan rasa bahagia.


Sebenarnya, kata dia masih banyak lagi warga yang belum memiliki rumah tidak layak huni, akan tetapi dengan adanya progres TMMD ini masyarakat sangat terbantu dan merasakan kehidupan lebih baik lagi, tutupnya

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama