Wawako Marfendi Membuka Seleksi Kelompok Pebulutangkis Tingkat Kota Ke Provinsi



Bukittinggi, Canangnews-Bibit bulu tangkis di kota Bukittinggi bertebaran, diantaranya ada yang dari club  Pebulutangkis (PB) untuk itu PBSI Bukittinggi menggelar "Seleksi kelompok pebulutangkis tingkat kota ke Provinsi Sumatera Barat, di Sport Hall Ateh Ngarai, Minggu (14/3/2021).


"Kita bersama Walikota Erman Safar dan DPRD kota Bukittinggi sudah sepakat untuk mengangkat talenta olah raga badminton ini di Bukittinggi,"ujar Wakil Walikota Bukittinggi H Marfendi.


Ia menyampaikan, dalam pembukaan seleksi pemain bulu tangkis dari usia dini ,anak anak,remaja dan taruna agar para atlit nantinya  tidak hanya hingga tingkat daerah akan tetapi berlanjut ke tingkat nasional dan bisa membawa nama Bukittinggi dengan olah raga .


Dikatakannya  dari pemerintahan daerah akan mensuport secara maksimal iven seleksi  perbulutangkisan ,dengan begitu akan melahirkan atlit atlit  yang luar biasa dari Bukittinggi.

Disamping itu berharap kepada semua stake holder terkait untuk mendukung penuh calon bibit unggul  ke Pelatihan Daerah (Pelatda)Sumbar.


Sementara itu Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bukittinggi.Yulinofendri,M.Pd menjelaskan dalam penyeleksian itu akan dipilih bagi mereka yang berkwalitas.



"Kami kumpulkan semua pebulutangkis (PB)yang ada di  kota Bukittinggi kemudian masing masing PB akan mewakili atlit putra dan putrinya berkelompok berlanjut ke seleksi untuk 3 putra dan putri untuk dikirim ke Pelatda  dan berhak mewakili kota Bukittinggi ke provinsi Sumbar,"ungkapnya


Ia menyebutkan tidak ada lagi atlit dari Bukittinggi dan daerah  di sumatera barat lainnya ' pemain bayaran" diharuskan atlitnya  riel putra daerah masing masing,misalnya para pemain yang telah berprestasi di Olimpiade Olah raga Siswa Nasional (O2SN)  bisa berkumpul di lapangan olah raga Sport Hall Bukittinggi.


Perkembangan kedepan lanjut Yulinofendri supaya anak didik bisa menjajal prestasi bulutangkis nya dan bergabung dengan Pelatihan nasional(Pelatnas) serta bisa berkiprah diperbulutangkisan Internasional.


" Selain itu kami dari pengurus PBSI Bukittinggi mohon dukungan dari masyarakat baik moril maupun materil ,karena anak anak ini butuh support dan juga fasilitas," pungkasnya.(NAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama