Motivasi Pelajar SMPIT Al Madaniy, Camat Tanjung Mutiara Berikan Training


 

Agam, (Sumbar)Dalam rangka menumbuhkan semangat belajar siswa, Camat Tanjung Mutiara sekaligus motivator, Hidayattul Taufik, S.STP memberikan training motivasi dan muhasabah bagi pelajar SMP IT Al Madaniy Lubuk Basung.

“Sharing melalui training motivasi ini Insha Allah bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan semangat siswa dalam proses pembelajaran,” ujarnya, Senin (15/3).

Alumni STPDN yang dikenal renyah dalam menyampaikan materi ini menuturkan, pada akhir sesi training pelajar diajak untuk berkontemplasi (merenung). Dikatakan, kontemplasi bertujuan untuk merenungi dan menapaki setiap episode kehidupan yang pernah dijalani.

“Sekaligus mengingat dosa-dosa dan maksiat yang pernah dilakukan serta mengakui semuanya di hadapan Allah dan berjanji tidak akan melakukan lagi,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMPIT Al Madaniy Lubuk Basung, Harris Efrinaldi, S.S, mengungkapkan, training dan muhasabah itu dilaksanakan juga bertepatan dengan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW.

Pihaknya berharap, kegiatan yang digelar pada Sabtu (13/3) malam itu dapat menumbuhkan semangat belajar para siswanya.

“Harapannya agar semangat siswa semakin bertambah dalam belajar dan terus menjadi muslim yang cerdas dan taat,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini sangat dibutuhkan kecerdasan spiritual, emosional, dan kecerdasan intelegensi agar menjadi seorang siswa yang berhasil.

Maka dari itu, kata Harris, pihaknya menggelar training dan muhasabah agar ruhiyah atau spirit keimanan siswa terus meningkat.

Lebih lanjut dijelaskannya, pada kegiatan itu, siswa diajak merenung tentang hakikat penciptaan manusia dan tujuan mereka hadir di sekolah, yaitu menjadi pribadi yang sholeh dan sholehah yang cerdas iman, berakhlak terpuji serta hafizh Al Qur’an.

“Training motivasi dan muhasabah diberikan olah bapak Camat Tanjung Mutiara, Hidayattul Taufid, S.STP. Pada saat muhasabah, para siswa sangat antusias mengikuti training ini, gelak tawa serta air mata mengiringi sesi demi sesi sehingga dua jam pun berlalu tanpa terasa,” ungkap Harris.

Ditambahkan, kegiatan training motivasi ini akan kembali diadakan menjelang bulan Ramadan nanti, sekitar April. Sedangkan selama Ramadan siswa akan dikhususkan mengikuti Training Al Quran. (AY)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama