Lakukan IB dan PKB, Anggota Satgas TMMD Membantu Kegiatan Dinas Peternakan



MENTAWAI -- Satgas TMMD Ke-110 bekerjasama dengan Dinas peternakan Dan dinas kesehatan hewan Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan kegiatan layanan Pemeriksaan kesehatan Hewan  berupa penyuntikan inseminasi buatan (IB) dan Pelayanan kesehatan bergerak (PKB). Dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0319/Mentawai di desa Sipora jaya Kecamatan Sipora utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Penyuntikan bibit sapi  terhadap sapi warga binaan dilakukan agar nantinya menghasilkan bibit sapi yang bagus dan unggul.” Serka Hotman Purba yang berada di lokasi 


penyuntikan inseminasi buatan (IB) dan pengobatan hewan ternak ini merupakan kerjasama antara tim satgas TMMD dengan Dinas peternakan dan kesehatan hewan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Tim satgas TMMD ke-110 Kodim 0319/Mentawai terjun ke masyarakat dengan memberi vitamin ke hewan ternak milik warga desa Siporajaya.


Dengan adanya penyuntikan seperti ini Ternak akan lebih dapat berkembang dengan baik sekaligus akan mampu memberi hasil yang lebih baik pula. Sedangkan vitamin yang disuntikan untuk menjaga kesehatan hewan agar selalu dalam kondisi sehat. Pada intinya penyuntikan ini untuk meningkatkan kesehatan serta mempertahankan populasi ternak, khususnya peternak sapi.


Dinas Kesehatan dan Peternakan kabupaten Kepulauan Mentawai,  melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak.

Secara bersamaan saat ini juga dilaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan, maka kami dengan berinisiatif membantu memegangi sapi dan juga penyuntikan yang dilakukan oleh Dinas Peternakan Dan kesehatan hewan agar  supaya kegiatan ini berjalan dengan lancar," kata serka hotman purba. (Redaksi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama