Ketua DPRD Ermizen, S.Pd Ucapkan Belasungkawa atas Meninggalnya Tokoh Pesisir Selatan Hasdanil Hasan, M.Si

0

Drs. H. Hasdanil Hasan, M.Si


Painan, CanangNews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen, S.Pd mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah seorang tokoh perantau didaerah tersebut.


Diketahui, Drs. H. Hasdanil Hasan, M.Si, merupakan salah seorang tokoh perantau Pessel di Jakarta, yang di Tanggerang Selatan, beliau terkomfirmasi meninggal dunia pada Selasa (23/3/2021) kemaren sekitar pukul 11.30 WIB di Jakarta.


“Innalilahi wa Innailaihi Raji’un. Ya, kita selamat jalan kepada beliau, dan kepergian beliau merupakan duka mendalam bagi kita masyarakat Pesisir Selatan, “sebutnya pada wartawan (25/3/2021) di Painan.


Sebab, kata Ermizen, sosok beliau selama ini sangat dikenal baik dan sangat berpengaruh dalam sebuah organisasi perantau Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS).


“Selain aktif sebagai organisasi IKPS, beliau diketahui juga sangat aktif dalam merajut silahturahmi dengan sesama perantau Pessel, begitu juga dalam kemajuan Pessel kedepanya, beliau juga aktif memikirkan daerah dari tanah rantau, “ucapnya mengatakan sosok Hasdanil Hasan.


Lanjutnya, dengan mendengar kabar duka tersebut, ia secara pribadi dan mewakili lembaga DPRD Pessel, serta sebagai masyarakat mengucapkan turut berdukacita, dan mendoakan beliau diterima disisinya. 


“Mari sama-sama kita mendoakan beliau diterima dan ditempatkan disisi yang terbaik dan husnul khotimah. Dan kepada keluarga diharapkan sabar dengan musibah ini dan diberikan kelapangan untuk menerima situasi sesulit ini, “tutupnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, Hasdanil Hasan pernah tercatat sebagai Sekretaris Jenderal DPP IKPS, Ketua Umum DPP IKPS 2 Periode dan sekarang sebagai Ketua Dewan Pengawas DPP PKPS.


Kemudian, sebelumnya beliau termasuk dalam Tim pemekaran Kota Tangerang Selatan dan mengakiri karier birokrat sebagai Kepala Bappeda Kota Tangerang Selatan sebelum mengikuti kontestasi Kepala Daerah (Calon Bupati) Pesisir Selatan.


Sementara, saat ini diujung hayat beliau, ia masih menjabat aktif sebagai Rektor Universitas Paramitha. (can)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top