Bukan Pekerjaan Fisik Saja Seperti Pembukaan Jalan, Satgas TMMD Mentawai Kerjakan Ini


 

MENTAWAI -- Tidak sebatas melaksanakan pekerjaan fisik seperti pembukaan jalan jalan maupun sasaran fisik lain, program TMMD ke-110 di Desa Bukit Pamewa Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kep. Mentawai juga melaksanakan program – Program terjun ke lapangan untuk melakukan kegiatan sosial non fisik.

Diantaranya adalah kegiatan pengobatan dan pemeriksaan gratis yang diselenggarakan Tim Kesehatan lapangan TMMD. Mereka yang tergabung dalam satgas TMMD bidang Kesehatan, melakukan bakti sosial dengan cara keliling ke rumah rumah warga untuk memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi yang sakit. Senin (15/03)


Apalagi kondisi cuaca pada saat ini tidak menentu, panas menyengat saat siang hari dan udara menjadi sangat dingin pada saat malam dan pagi hari.

Kondisi ini tentunya dapat menjadikan satgas TMMD 110 Kodim 0319 Mentawai ataupun warga rentan terhadap penyakit. Untuk mengantisipasi terhadap kondisi cuaca seperti ini, Serka Adolf Bakes TMMD beserta anggota tim kesehatan dari Denkesyah Padang  melakukan pemeriksaan tensi kepada masyarakat dan Satgas. Mereka berkeliling dan berbagi obat kepada mereka yang sakit.

Serka Adolf di sela- sela rutinitas memeriksa tensi anggota satgas TMMD dan masyarakat menyampaikan bahwa dalam melakukan pemeriksaan kesehatan diharapkan kesehatan satgas dan warga terjaga dan pelaksanaan TMMD 110  berjalan lancar serta tepat sasaran.

“Pengecekan kesehatan ini ditujukan untuk memastikan kesehatan semua kalangan, baik dari anggota Satgas TMMD 110 dan masyarakat terjaga,” terangnya.

Selain memberikan pelayanan dan pemeriksaan kesehatan, Tim Kesehatan tersebut juga memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat dari pintu ke pintu (door to door) akan pentingnya hidup sehat. Penyuluhan tersebut dilakukan dengan tulus Ikhlas tanpa mengharap balas budi namun tepat sasaran dalam memberikan edukasi tentang pentingnya pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. (Redaksi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama