Bintang,Remaja Penderita Tumor Stadium Lanjut Asal Bukittinggi Hembuskan Nafas Terakhir Di RSU AM




Bukittinggi Canangnews,-Ajal  seseorang tiada satupun yang tahu kapan datangnya, tua, muda, sakit atau sehat dipanggil Sang llahi. Begitu juga yang terjadi dengan remaja Bintang Herlambang (18) siswa kelas XI IPA SMA Negeri 3 Bukittinggi Sumbar.


Seperti diketahui Bintang mengalami penyakit lutut membesar sebesar bola kaki karena terdiagnosa tumor/kanker stadium lanjut yang dideritanya.

Setelah dirawat intensif kurang lebih 10 hari di RSU.M.Jamil Padang dan setelah itu dibawa pulang oleh pihak keluarga kerumah,namun berselang beberapa hari dirumah kondisinya semakin menurun serta dilarikan ke RSU.Ahmad Muchtar Bukittinggi Bintang menyerah dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (8/3/2021) pukul 16.35 WIB.


Jenazah Bintang warga IV Angkek canduang itu segera  dikebumikan pada keesokan harinya tanpa disemayamkan terlebih dulu dirumah duka lalu di kafani dan dishalatkan di mesjid terdekat dan langsung dibawa ke kampung halaman ayahnya di pandam pekuburan  Guguak Tinggi tabek sarojo Agam Selasa (9/3/2021) pukul 10.34 WIB.pagi.

Raut wajah duka tampak dari para pelayat yang turut menghantar kepergian almarhum,seperti teman sekolah Bintang dari SMA 3 Bukittinggi.

Salah seorang sahabat  Bintang yang bernama Ilham,  menuturkan ia berteman sejak bangku Tsanawiyah berlanjut di SMA selama bergaul, almarhum adalah sosok pribadi yang menyenangkan ,mempunyai kepedulian terhadap teman temannya,tidak pernah berkata kasar.

"Waktu dia di opname di rumah sakit di Padang ,ia sempat mengatakan bahwa sangat kangen dengan abang dan ibunya,disebutkan nya sang kakak  tidak bisa menemaninya karena saat sekarang ibunda Bintang  juga  dirawat di ICU RS.Madina Bukittinggi karena mengidap sakit serius yang dideritanya,"ucapnya

Ilham berharap semoga sahabatnya diterima disisi Allah.SWT dan diampunkan segala dosa dan dilapangkan kuburnya.

Dilain itu Rachelia Zahwa yang juga teman sekolah dengan almarhum mengaku sangat kehilangan teman yang rajin dan pintar,supel ceria serta suka bercanda disamping dia alm juga salah seorang pemain futsal andalan untuk timnya di SMA 3 Bukittinggi.

" kami berdoa semoga Bintang husnul khotimah ,diberikan tempat terbaik di sisi Nya dan ibunda yang sedang sakit cepat diberi kesembuhan,"ulasnya 

Tampak para pelayat yang mengantar keperistirahatan alm Bintang ,kerabat keluarga,guru guru di SMA 3,para pegawai di Pemerintah kota Bukittinggi,teman teman waktu almarhum sekolah di SMA 3 dan Mtsn 1 Bukittinggi.serta para  alumni SMA 3 dan juga penggalang dana untuk alm Bintang Young Happy.(NAS)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama