Belum Selesai Bangunan Rumah Nelayan Dusun Bose Sudah Diresmikan Bupati Mentawai


Sikabaluan Canangnews,Bantuan rumah nelayan yang terletak di dusun Bose desa Sikabaluan Kecamatan Siberut Utara diresmikan oleh bupati Kabupaten Kepualauan Mentawai pada hari ini.


Peresmian kali ini terbilang cukup unik dengan kondisi rumah bantuan bangunan permanen tipe 36 yang belum rampung pengerjaannya namun sudah diresmikan langsung oleh orang nomor satu dimentawai.

Salah satu warga dusun Bose,Jengambuk menuturkan bahwa dirinya heran dan sempat mempertanyakan hal tersebut terlebih WC,dan Grendel jendela miliknya belum terpasangkan namun sudah ada kata resmi dari desa dan bupati.

Dirinya juga mengatakan sikap kecewa atas ketidak tanggapan dari Pemda atas kekurangan dari sebagian bangunan yang ada dilingkungan dusun Bose tepatnya di perumahan nelayan tersebut.

"Lebih banyak rumah warga didusun nelayan tersebut yang belum lengkap vasilitasnya ketimbang dengan yang sudah layak huni"dilokasi.

Menurut pantauan Canangnews,dilokasi juga ternyata septitank,kloset  (sanitasi )warga sebagian belum dibuat namun tidak diketahui apa penyebabnya.

Dilokasi yang sama bupati mentawai,Yudas Sabaggalet mengatakan bahwa bangunan yang belum selesai akan diserahkan kembali kepada warga masyarakat di dusun tersebut.

"Bangunan seperti jendela,pintu,kloset dan lainnya itu tergantung inisiatif dari warga untuk melengkapinya tidak perlu lagi kita" ungkapnya kepada Canangnews Senin (29/03/21).

Dilanjutkan Yudas,lokasi tersebut juga akan dibangun paprik es dimana semua sektor perikanan fokus pada usaha ikan asin dusun Bose.

Sementara ditempat berbeda Kurnia salah satu penerima bantuan rumah nelayan mengatakan bahwa rumahnya belum ada kloset WC namun sudah diresmikan bupati.

Adapun Perumahan nelayan yang dibantu melalui dana APBD bantuan dari kementrian sebanyak 40 unit dalam bentuk bangunan permanen sementara yang lainnya bantuan rumah dari kabupaten mentawai.(JS) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama