IPM Meningkat, Kualitas Hidup Masyarakat Sawahlunto Terus Membaik

0



Sawahlunto, CanangNews-Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Sawahlunto unggul berada pada angka 72,64 angka ini melampaui angka sumbar yaitu 72,38 bahkan nasional yaitu 71,94. Ini menunjukkan kualitas kehidupan masyarakat Kota Sawahlunto yang terus membaik.

Hal tersebut dibenarkan Walikota Sawahlunto, Deri Asta, SH. Ia mengajak segenap jajaran Pemko Sawahlunto untuk tetap mempertahankan angka tersebut bahkan meningkatkannya di tahun-tahun selanjutnya.

"Alhamdulillah, IPM ini merupakan salah satu indikator dalam mengukur kinerja Pemko dan kesejahteraan masyarakat. berdasarkan data resmi  dari BPS ini menunjukkan bahwa IPM mencerminkan bahwa kita sudah berada di jalur yang benar dalam bekerja membangun kota ini. Ke depan, PR kita adalah mempertahankan dan meningkatkan IPM.  Sehingga Sawahlunto yang lebih baik berhasil kita wujudkan," ungkap Walikota Deri Asta, Kamis (18/2/2021) 

Sementara  Koordinator Fungsi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Sawahlunto Des Evaria menjelaskan "Angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Sawahlunto 2021 berada pada angka 72,64 atau telah melampaui angka nasional yang hanya pada angka 71,94," ungkapnya.

Des Evaria jelaskan, kualitas kehidupan masyarakat Sawahlunto meliputi aspek Usia Harapan Hidup, Harapan Lama Sekolah, Rata - Rata Lama Sekolah dan Pengeluaran Per Kapita. 

"IPM merupakan indikator yang digunakan untuk mengukur keberhasilan Pemerintah dalam membangun kualitas hidup manusia" lanjutnya.

Lebih lanjut , Des Evaria menyampaikan pada 2021, di Sawahlunto Usia Harapan Hidup masyarakat adalah hingga 70 tahun lebih lama. Kemudian Harapan Lama Sekolah 13,17 tahun,  Rata - Rata Lama Sekolah 10,17 tahun. 

"Kalau untuk pengeluaran per kapita, 2021 ini adalah Rp. 10,180 juta/tahun," ujar Des Evaria. (ZK)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top