Dandim 0319 Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto Beri Arahan Kepada Ke 31 Calon Tantama TNI AD


Tuapeijat Canangnews----Komandan Kodim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T,M.Tr memberikan pengarahan kepada peserta seleksi Calon Tamtama  (CATA PK) TNI AD Tahun 2021 Kodim 0319/Mentawai.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0319/Mentawai,Jalan Raya Tuapejat KM.9, Sipora Utara dengan didampingi oleh tim dan siswa calon Tamtama yang dipilih dari berbagai daerah lingkup mentawai.

Sebanyak 31 peserta seleksi CATAPK TNI AD yang berasal dari para pemuda di wilayah Kodim 0319/Mentawai tersebut layaknya seorang calon mengikuti duduk bersila menerima semua araham yang diberikan oleh Dandim 0319;Mentawai tersebut.

Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T,M.Tr (Han)dalam arahannya menyampaikan, untuk menjadi seorang prajurit tidaklah mudah, harus ada persiapan yang cukup matang.

Dirinya juga menegaskan kepada peserta didik calon anggota TNI Untuk berusa dan bekerja keras serta mengandalkan doa disertai dengan disiplin tinggi juga latihan untuk dapat meraihnya. 

"Sebab, yang menentukan lulus dan tidaknya menjadi seorang prajurit adalah diri kita sendiri, bukan orang lain,"sebutnya lagi.

Bagus mardyanto juga mengajak peserta didik calon anggota TNI untuk mempersiapkan diri dengan baik dan mantap.

"Persiapkan dirimu dengan baik dengan keyakinan yang tinggi dan sungguh-sungguh serta jangan sombong,
menjalani tes yang akan dihadapi, yaitu semangat dalam pembinaan diri pribadi dan kemampuan, senantiasa meminta doa dan restu dari kedua orang tua serta meningkatkan ibadah" tuturnya.

Disamping itu dandim 0319/Mentawai juga menegaskan kepada para peserta seleksi agar selama pelaksanaan tes untuk mengikuti seluruh aturan dan prosedur yang berlaku serta menghindari hal-hal yang bertentangan dengan aturan yang dapat merugikan peserta.

“Jika ada hal-hal yang kurang jelas atau belum paham kalian bisa tanyakan langsung ke Pasi Pers atau panitia yang bersangkutan," pukasnya. (JS,)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama